Bersatu Lawan Covid-19, Koramil 03/GP Berkolaborasi Dengan Universitas Dian Nusantara Gelar Baksos & Pemasangan Spanduk Himbauan

Bersatu Lawan Covid-19, Koramil 03/GP Berkolaborasi Dengan Universitas Dian Nusantara Gelar Baksos & Pemasangan Spanduk Himbauan


JAKARTA - Dengan semakin merebaknya Wabah Corona Virus Disease (Covid-19) yang telah menjadi Pandemi Global, oleh karena itu Koramil 03/Grogol Palmerah - Kodim 0503/Jakarta Barat secara gencar terus melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayahnya, salah satu langkahnya adalah menggelar Bakti Sosial dan pemasangan spanduk Himbauan Pencegahan Covid-19 membentuk kolaborasi dengan salah satu Corporate Social Responsibility (CSR) dari dunia pendidikan yaitu Universitas Dian Nusantara (Undira) yang bertempat  di Jln. Tanjung Duren Barat 2 No. 1 Kelurahan Tanjung Duren Utara, Kecamatan Grogol Petamburan Jakarta Barat, Senin (30/03/2020).

Langkah nyata yang dilakukan oleh Koramil 03/GP dan Universitas Dian Nusantara dalam hal mencegah penyebaran Covid-19 patut diacungi jempol dan diapresiasi oleh semua pihak. Rektor Universitas Dian Nusantara Prof. Dr. H. Suharyadi, MA melalui Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Undira, Kornelia Johana S.Ikom, M.Ikom yang dampingi Direktur Bagian Riset dan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM), Dr. Agung Solihin mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan wujud kepedulian Lembaga Pendidikan Tinggi terhadap masyarakat kelas menengah ke bawah khususnya masyarakat dekat Kampus Undira di wilayah Kelurahan Tanjung Duren Utara (TDU) dan Kelurahan Tanjung Duren Selatan (TDS) yang terdampak langsung akibat  Pandemi Global Corona Virus di Wilayah Jakarta Barat.

Ia juga menjelaskan, “Undira dapat bekerjasama dengan Koramil 03/GP dalam kegiatan Baksos dan pemasangan spanduk Himbauan Pencegahan Covid-19 karena selama ini telah terjalin kerjasama dan hubungan yang harmonis dan kami melihat kepedulian Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono beserta para anggotanya di lapangan patut diacungi jempol, dengan selalu melaksanakan pencegahan Covid-19 berupa  sosialisasi dan disinfeksi ke berbagai tempat Fasilitas Umum dan Publik,” tambah Humas Undira Ibu Kornelia Johana S.Ikom., M.Ikom kepada awak media.

Secara terperinci,  Kornelia Johana mengatakan, “Baksos kali ini adalah pemberian Bantuan 100 Paket Sembako kepada Warga yang tidak mampu berupa masker, beras, minyak goreng, mie instan, telor dan ikan sarden kemasan. Dan juga sekaligus pemasangan Spanduk Himbauan dalam rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19”.

Lebih lanjut Kornelia menjelaskan, total penerima bantuan sosial di wilayah Jakarta Barat ini sebanyak 100 Kepala Keluarga (KK). Ia berharap melalui bantuan ini masyarakat terdampak corona virus dapat meringankan beban ekonomi akibat berkurangnya pendapatan harian mereka saat ini.

“Iya total penerima bantuan sosial di wilayah Jakbar yang tersebar di sejumlah Rukun Warga Kelurahan TDU dan TDS ini sebanyak 100 KK. Dan berharap melalui bantuan ini masyarakat terdampak corona virus dapat meringankan beban ekonomi akibat berkurangnya pendapatan harian mereka saat ini,” ucap Kornelia.

Sementara itu Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono menuturkan, “Alhamdulillah pada hari ini kami telah berkolaborasi dengan Universitas Dian Nusantara telah melaksanakan kegiatan Baksos dan pemasangan spanduk himbauan pencegahan penyebaran Covid-19 di beberapa titik strategis. Kami bersatu melawan dan berupaya memutus mata rantai Virus Corona (Covid-19)”.

“Sekali lagi kami atas nama Koramil 03/GP mengucapkan terima kasih atas sumbangsih sosial Undira kepada masyarakat terutama masyarakat tidak mampu. Saat banjir awal tahun 2020 kemarin, Undira turut membantu warga korban banjir di sekitar lokasi kampusnya. Dan kali ini dalam masa tanggap darurat Wabah Covid-19, Undira kembali turut peduli kepada warga  masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 berupa Bakti Sosial pendistribusian Paket Sembako secara Door To Door dan juga memasang spanduk himbauan pencegahan penyebaran Covid-19”, urai Danramil.

Pemberian 100 paket sembako diberikan langsung oleh Direktur Bagian Riset dan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) Dr. Agung Solihin, Humas Undira Ibu Kornelia Johana S.Ikom., M.Ikom dan Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono kepada Ketua RW.05 TDU, Ketua RW.06 TDU, Ketua RW.07 TDU, Ketua RT.005/RW.06 TDS, Ketua RT.011/RW.06 TDS di masing-masing sekretariat. Penyaluran bantuan ini diberikan secara khusus kepada para driver ojek online (Ojol), penjaga parkir, tukang bangunan, dan tukang sayur.

Turut hadir dalam kegiatan Bakti Sosial Pemberian 100 Paket Sembako dan pemasangan spanduk himbauan pencegahan penyebaran Covid-19 yakni Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono, Rektor Universitas Dian Nusantara Prof. Dr. H. Suharyadi, MD., yang diwakili oleh Direktur Bagian Riset dan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM), Dr. Agung Solihin, Humas Undira Ibu Kornelia Johana S.Ikom., M.Ikom., Babinsa Tanjung Duren Utara (TDU) Serda Aditya Baruna, Babinsa Tanjung Duren Selatan Sertu Yitno, Ketua RW.05 TDU Bapak Ir. Jumadi, Ketua RW.06 TDU Bapak Syamsudin, Ketua RW.07 TDU Ibu Fauziah, Ketua RT.005/RW.06 TDS Bapak Sabar Tumanggor, Ketua RT.011/RW.06 TDS Bapak Gatot Purnama, Ketua dan anggota Mitra Jaya Jajaran 339 TDU pimpinan Bapak Mahmudin, Ketua & anggota Mitra Jaya Jajaran 338 TDS pimpinan KRT. Dunung Basuki Kurniawan, serta warga masyarakat setempat. (M.Solichin)





 

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA