Rangkaian kegiatan Kodim 0505/Jakarta timur upaya pencegahan Covid 19.

Rangkaian kegiatan Kodim 0505/Jakarta timur upaya pencegahan Covid 19.

Jakarta - Upaya pencegahan penyebaran Covid 19. Kodim 0505/Jakarta timur melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, di pimpin Danramil bersama Babinsa serta tiga pilar tiap-tiap wilayah untuk menghimbau masyarakat, agar tidak keluar bila tidak perlu di tempat-tempat umum di 10 (sepuluh Kecamatan) wilayah Kodim 0505/JT pada hari Senin, (30/03/2020).

Dandim 0505/Jakarta timur Kolonel Inf Mohammad Mahfut As'at S.I.P menyampaikan printah lisannya kepada  jajaran Danramil 01 s/d 08 agar bersinergi dengan jajaran tiga pilar Kelurahan dan muspika Kecamatan di masing-masing wilayah untuk upaya pencegahan/penyemprotan Disinfektan diwilayah Koramil jajaran Kodim 0505/JT diantaranya:

Koramil 01/Jatinegara melaksanakan kegiatan
Penyemprotan disinfektant dan sosialisasi/himbauan kepada warga binaan tentang wabah Covid 19
, sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat agar tetap berada di dalam rumah untuj memutus mata rantai virus covid 19.

Koramil 02/Matraman
Babinsa beserta Komponen masyarakat melaksanakan pencegahan penyebaran Covid 19 dengan melakukan penyemprotan Mandiri di wilayah Kelurahan kebon manggis, Kelurahan Pal Meriam, Kelurahan Pisangan Baru, Kelurahan Utan Kayu Utara.

Koramil 03/Pasar rebo
Bersama unsur 3 pilar tempat  Jl. Surilang RW. 012 Kelurahan Gedong
melaksanakan kegiatan sosialisasi serta memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak berkumpul sesuai dengan himbauan pemerintah sebagai upaya mencegah penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kelurahan Gedong.

Koramil 04/Pulogadung
Bersama Tiga pilar melaksanakan monitoring antisipasi Panic Buying dalam menghadapi merebaknya Wabah Covid-19 yang menjadi Pandemi Global  di Wilayah kelurahan Kayu Putih Pulogadung.

Dengan sasaran Superindo, Jl Kayu Putih Raya Rw 16, Toserba Berkah, Jl Bangunan Barat No. 37, Rt 8, Rw 4 Kelurahan Kayu Putih
untuk belanja konsumen masih berjalan normal dan menurut keterangan kepala toko masing2 Toserba stok sembako masih normal.

Koramil 05/Kramatjati Melaksanakan kegiatan
Penyemprotan Disinfectant di bertempat di Komplek KPAD Cililitan Rt.01/17 Kelurahan Cililitan, Rt.02/09 Kelurahan Tengah, Rt.02/06 Kelurahan Kebon Pala, Jl. Munggang Rt.03/05 Kelurahan Balekambang Kecamatan Kramat Jati.

Koramil 06/Cakung kegiatan Babinsa Pulogebang yang menerima laporan warga tentang orang tak dikenal identitas Laki - laki Tua di perkirakan berusia sekitar 70 tahun. tergeletak di Taman, karena masih hidup Kemudin di tangani oleh tim medis dari kecamatan Cakung dan di evakuasi di rumah sakit Duren sawit.

Koramil 07/Cipayung
Bersama 3 Pilar melaksanakan penyemprotan dan  pemberian Himbauan dalam rangka antisipasi penyebaran virus Covid-19 bsrtempat
dilingkungan Warga RW 03 Kelurahan Ceger
Kecamatan Cipayung.

Koramil 08/Duren Sawit
Kegiatan penyemprotan Disinfektan dalam rangka pencegahan virus covid - 19 Jl Swadaya Raya Komplek Swadaya indah RT 12 / 01 Kelurahan Duren Sawit, di lingkungan Rt 012 Rw 03 Kelurahan Pondok Bambu Kecamatan Duren Sawit Jakarta timur.

Tujuan dari kegiatan jajaran Koramil 01 s/d 08  jajaran Kodim 0505/Jakarta timur adalah untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran Covid 19 serta memberikan himbauan kepada warga masyarakat diwilayah Jakarta timur, pungkas Dandim.

@pendim jt.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA