Kreatifitas Cegah Covid-19, Lurah Jatipulo Beserta Babinsa Koramil 03/GP dan Masyarakat Gotong Royong Disinfeksi Massal Dengan Misty Fan

Kreatifitas Cegah Covid-19, Lurah Jatipulo Beserta Babinsa Koramil 03/GP dan Masyarakat Gotong Royong Disinfeksi Massal Dengan Misty Fan


JAKARTA - Dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 19 (Covid-19) di Wilayah Kelurahan Jatipulo, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, kreatifitas Disinfeksi massal ini patut diacungi jempol, pasalnya Lurah Jatipulo Denny Aputra, S.Sos., secara gotong royong bersama Babinsa Koramil 03/GP Sertu Bachtiar dan Masyarakat Jatipulo telah melaksanakan penyemprotan massal  menggunakan media kipas angin air embun (misty fan) yang telah diisi cairan disinfektan. Penyemprotan Disinfeksi massal dilakukan secara berkeliling dari satu RW ke RW lainnya dengan menggunakan mobil pick up, Minggu (29/03/2020).

Kepada awak media, Lurah Jatipulo Denny Aputra, S.Sos menjelaskan, “Alhamdulillah, atas inisiasi Remaja Masjid Tomang, pada hari Minggu ini, kami bersama Babinsa dan masyarakat Jatipulo telah melaksanakan Sosialisasi Social Distancing, Physical Distancing dan disinfeksi massal menggunakan media kipas angin air embun (misty fan) yang telah diisi dengan cairan disinfektan yang telah kami sediakan di seluruh wilayah  Kelurahan Jatipulo dalam upaya pencegahan dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Denny Aputra yang pernah menjabat sebagai Lurah Duri Utara - Tambora.

“Sebelumnya kami juga secara rutin  berupaya melakukan Disinfektan di seluruh RW secara swadaya. Bahkan pusat perekonomian seperti pasar juga telah kami berikan sosialisasi dan disinfeksi hingga pembagian masker gratis. Dan tidak bosan-bosannya kami juga melakukan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Sosial Distancing, Physical Distancing dan Disinfeksi mandiri. Agar masyarakat penuh kesadaran dan keinginan yang baik untuk ambil peran serta mencegah covid-19 secara mandiri,” tambah Lurah Jatipulo Denny Aputra yang memiliki 10 RW.

Sementara itu Babinsa 1 Jatipulo Koramil 03/GP Sertu Bachtiar mengungkapkan apresiasinya, “Saya selaku Babinsa Jatipulo sangat apresiasi atas kepedulian dan kesadaran masyarakat Jatipulo yang mau mencegah penyebaran Covid-19 dengan selalu mengikuti anjuran Pemerintah untuk disinfeksi secara mandiri dan swadaya”.

Kreatifitas Penyemprotan Disinfektan massal menggunakan media kipas angin misty fan di Wilayah Kelurahan Jatipulo berjalan aman, tertib dan lancar. (M.Solichin)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA