Sosialisasi 4 Pilar MPRRI, Tingkatkan Semangat Bela Negara


Sosialisasi 4 Pilar MPRRI, Tingkatkan Semangat Bela Negara

Ditengah kondisi bangsa menghadapi tantangan globalisasi, dimana masyarakat harus berhadapan dengan dunia luar yang cukup di akses dengan internet telah menurunkan semangat bela negara menjadi menurun, dimana kecintaan pada seni, budaya hingga produk dari luar negeri semakin meningkat, bahkan masyarakat bisa dengan mudahnya mendapatkan informasi maupun barang dari luar negeri, hanya melalui komunikasi dan translaksi secara elektronik tersebut, untuk itu dibutuhkan kembali penanaman Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara melalui Program 4 Pilar MPRRI untuk membentengi warga negara dari ancaman melunturnya semangat Bela Negara.


Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar MPRRI yang digelar Wakil Rakyat yang duduk di DPRRI tersebut,  digelar pada 5 Februari 2020, dengan mengambil tempat di Gedung Serbaguna, Gereja Immanuel, Batam Kota, dengan mengambil tema “Peran Masyarakat Dalam Memperkuat Wawasan 4 Pilar Dalam Kehidupan Bergotong-royong, serta menghadirkan pembicara Mayjen TNI Mar (Purn) Sturman Panjaitan, SH.


Dalam kesempatan tersebut, Mayjen TNI Mar (Purn) Sturman Panjaitan, SH. Menegaskan bahwa di era global sekarang ini, individualisme menjadi tinggi, sehingga semangat gotong-royong menjadi kendor, padahal kita hidup di negara yang berbudaya luhur serta menjunjung tinggi semangat gotong royong, kita harus saling membantu sesama manusia, sebagaimana ajaran Agama yang kita anut.


Bangsa ini bisa Merdeka dan merebut kemerdekaan dari penjajah, berkat semangat Kebersamaan, saling membantu untuk Bela Negara, dan dalam mengisi kemerdekaan ini semangat Gotong-royong sangat dibutuhkan untuk mengisi pembangunan Indonesia, untuk itu mari kita kembali tingkatkan rasa saling membantu satu-sama lain, dengan bergotong-royong, pintanya. (Nrl).


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA