DR Umar Hasan, SE,MM Raih Gelar Doktor


Sosok Ilmuwan yang gemar melakukan penelitian ini, mungkin memang sudah selayaknya untuk memperoleh gelar Doktor dibidang Manajemen Sumber Daya Manusia, Universitas Negeri Jakarta, karena hobinya dalam melakukan penelitian, telah banyak meluncurkan buku-buku karya terbaiknya, sehingga tidak heran kalau dalam pemberian nilai dalam Sidang Senat Terbuka, Pria Kelahiran Palembang 31 Mei 1947 ini mampu meraih nilai dengan hasil instimewa serta predikat kumlaut.

Saa ditemui para wartawan seusai menerima Gelar Doktor, Putra terbaik Bumi Sriwijaya yang saat ini masih menjabat Direktur pada Perusahaan Swasta yang bergerak dibidang Pertambangan batu bara ini, mengaku telah banyak Universitas yang meminta dirinya untuk mengajar (Dosen), namun demikian DR. Umar Hasan, SE, MM akan lebih berkonsentrasi dalam penelitiannya dulu, mungkin kalau sudah waktunya saya akan mengabdikan diri di dunia pendidikan di Indonesia, tegasnya.

Desertasinya dibidang Manajemen Sumber Daya Manusia, merupakan wujud keinginan dirinya, agar para pemimpin bangsa saat ini, untuk membuat Sumber Daya Manusia Indonesia, sebagai Humen Capital, yang berguna untuk bangsa dan memiliki nilai tambah kepada pertumbuhan ekonomi bangsa. Bagaimana agar Indonesia bisa menjadi bangsa besar dan berkarakter.

Lebih jauh DR Umar Hasan berharap, Pemerintahan yang baru, dibawah Kepemimpinan Presiden SBY dan Wapres Prof Budiono, agar mau memperbaiki ketenagakerjaan, bagaimana Menteri Tenaga Kerja yang baru, benar-benar berpihak pada Pekerja, karena tenaga kerja itu adalah patner usaha, sebuah Perusahaan tidak akan jalan tanpa pekerja, demikian juga sebaliknya, agar saling mendukung, bahu-membahu agar perusahaan dapat tumbuh dan semakin besar.

Dibidang Transmigrasi agar di Menaker melakukan transmigrasi terpadu, dimana diwilayah transmigran tersebut juga harus didukung fasilitas sesuai tujuan, kalau Transmigran dibidang Kelautan, maka disitu harus dibuatkan Tempat Pelelangan Ikan, dengan mengundang Pengusaha Malaysia dan Singapura yang bergerak dibidang perikanan, sehingga kalau semua hasil tangkapan terjual, maka bukan saja transmigran yang mau melaut, tetapi juga generasi muda, akan tertarik untuk menjadi nelayan yang handal.

Demikian juga Transmigran dibidang perkebunan sawit, seharusnya juga telah disiapkan pabrik kelapa sawit, sehingga seluruh hasil kelapa sawit bisa terserap ke pasar, sehingga kesejahteraan petani juga meningkat, tetapi kalau tidak ada pabrik, kita kawatir setelah menanam mereka akan pergi dan menjual lawannya, oleh sebab itu program Transmigrasi harus integrasi/terpadu, jangan menelantarkan mereka, namun harus ada pemecahan dan solusinya, tegasnya.

Menyinggung tentang Disertasi dengan tema “Pengaruh Budaya Perusahaan, Kompensasi dan Motivasi Kerja Terhadap Kepuasan Kerja, Grub Perusahaan Pratama Serdang Mas Jakarta”, DR. Umar Hasan menegaskan, bahwa fenomena keburukan selama ini, disebabkan oleh gagalnya suatu institusi untuk membina kompensasi sebuah usaha, bagaimana sebuah kompensasi yang tinggi, namun juga dibarengi dengan budaya perusahaan, seperti disiplin kerja, jujur, rajin, sopan serta saling menghargai, keduanya harus dibina, agar semangat kerja karyawan juga tinggi, maka produktifitas juga akan meningkat, papar DR.Umar Hasan, SE, MM.





0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA