Mudik Gratis Bersama Gubernur Jawa Tengah


Suasana mudik bersama yang diikuti hampir delapan ribu warga Jawa Tengah di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, kali ini  berlangsung meriah. Sebelum naik bus yang ditentukan, para pemudik menukar tiket di meja pendaftaran yang kemudian mencari Bus serta menikmati hiburan berbagai kesenian tradisional Jawa.

Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo memberangkatkan sebanyak 148 bus, kesemua armada mudik gratis tersebut, 70 bus adalah bantuan Gubernur Jawa Tengah, dan sisanya adalah bantuan BUpati/Walikota, masing-masing 2 Bus, Mudik bersama ini juga dijadikan ajang silaturahmi bagi mereka yang kebetulan satu kampong, ungkap Leles, Ketua panitia Mudik Gratis bersama Gubernur Jawa Tengah.yang juga salahsatu pengurus Paguyuban Warga Jawa Tengah di Jakarta dan sekitarnya.

lebih jauh Leles yang juga seniman kondang ini menegaskan, bahwa sebagian besar pemudik adalah pekerja sektor non-formal, seperti kuli bangunan dan pekerja rumah tangga, bakul Jamu, Sayur serta pekerja informal lainnya,syarat bagi pemudik adalah menunjukkan KTP darah yang masih hidup, atau KTP DKI Musiman, mudah-mudahan dengan mudik gratis ini dapat membuat mereka, untuk kumpul bersama keluarga di kampung halamannya. Selain mendapat tumpangan gratis mereka juga mendapat hiburan serta bantuan produk dari sponsor, papar Leles.

Sementara dalam pesannya, Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo meminta pada pemudik, agar saat kembali ke Jakarta, mereka tidak membawa sanak keluarga. Sebagaimana yang dihimbau Pemda DKI, kalau ada pekerjaan di kampong, lebih baik kerja saja dikampung, demikian juga kalau ada kesempatan berusaha, silahkan usaha di Jawa Tengah. Pemerintah dareah siap memfasilitasi anda yang ingin usaha di kampung, kalau sudah sampai di kampung ingatlah anda tetap orang jawa, jangan setelah dikampung ngomongnya lo…. Gue…logue, pinta Bibit penuh canda yang juga disambut tawa para pemudik. Selamat Jalan sampai ketujuan.
 

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA