Summarecon Mal Serpong Adakan Kerjasama Dengan ST Pariwisata Trisakti



Sambutan yang cukup meriah pengunjung Summarecon Mal Serpong atas penampilan Musik Tradisional Kolintang, Tradisional Dance serta Paduan Suara dari Mahasiswa Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, beberapa lagu daerah dan lagu-lagu perjuangan yang ditampilkan merupakan wujud eksistensi ST Pariwisata Trisakti dalam mencetak tenaga-tenaga profesional dibidang pariwisata, kegiatan pergelaran kesenian tersebut menurut  Humas ST Pariwisata Trisakti, Rietsy Kermite Dandel, adalah sebagai bagian kerjasama, antara ST Pariwisata Trisakti dengan Summarecon Mal Serpong.
 

Lebih jauh Riesty menegaskan, bahwa penampilan para Mahasiswa ST Pariwisata Trisakti kali ini, merupakan kegiatan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (kolintang, tradisional dance, paduan suara)  dalam menghibur pengunjung mal, dan  sekaligus sebagai upaya promosi lembaga,di program “Festivity of indepenence” penampilan para mahasiswa Trisakti, digelar mulai tanggal 13,15,17,20,29 agustus dan 3 september, masyarakat dapat menyaksikan di mall Serpong. dan kegiatan ini atas Kerjasama yang baik, dengan diprakarsai oleh humas dan marketing sms, dan kami dari ST Pariwisata Trisakti juga diberi kesempatan untuk memasang logo STP Trisakti yang terpampang di Bando jalan, Bilboard Tomang toll/BSD, dan 2000 fiyes, perlu diketahui bahwa UKM Kolintang baru saja meraih Juara Umum dalam parade Musik kolintang yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Jakarta Utara, dan  untuk Tingkat DKI Jakarta dalam rangka pembinaan oleh Badan Kesenian Musik Kolintang Jakarta yang mengambil ditempat di Mall of Indonesia pada 8 agustus 2010 lalu, tambahnya.
 

Paduan suara mahasiswa juga mengisi kegiatan dari sms pada 17 agustus 2010,dengan menyanyikan lagu kemerdekaan dan lagu daerah seperti ondel - ondel.
Tradisioanal dance menampilkan tari Selaras Pinang Masak, Tari Saman dan Tari Betawi (3/9) seluruh anggota UKM trae ikut terlibat.
 

Lembaga ST Pariwisata Trisakti akan selalu bekerjasama dengan industri dibidang jasa dan retail, hal ini dilakukan demi melatih mahasiswa kami yang dipersiapkan utuk siap kerja dan percaya diri bila saat mereka sudah terjun di dunia kerja ataupun usaha.
 

Melalui kegiatan yang beragam dan melibatkan banyak pihak juga pribadi, mereka akan belajar bekerja secara tim,bertangung jawab, dan saling melayani. Pihak Summarecon dalam kerjasamanya sangat luwes dan memberikan kesempatan yang luas bagi para mahasiswa yang terlibat dalam even Festivity of indendence 2010. Management Mall membiarkan siswa menjalankan acaranya sendiri dari pembukuan, komunikasi dengan audience hingga penutupan. Rundown acara dari setiap UKM,  Persiapan Transportasi, izin pada lembaga, persiapan diri sebelum tampil, menjadi MC, menghibur penonton sekaligus promosi lembaga, akhirnya menutup acara. Pendampingan dilakukan oleh perwakilan dan lembaga sebagai controlling dan monitoring, setelah diberikan briefing dikampus oleh HUMAS Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti, tegas Rietsy Kermite Dandel.
 

Sementara saat pemberangkatan Tim UKM, Ketua ST Pariwisata Trisakti, H Djoko Sudibyo, SE, Ph.D yang juga Ketua Himpunan Lembaga Pendidikan Tinggi Pariwisata Indonesia, telah mengarahkan untuk membiasakan mahasiswa menjadi SDM yang bijak, tanggung jawab, inovasi dan kreatif, demi menyongsong masa depan mereka. 

Seluruh kegiatan diluar kampus Pariwisata Trisakti Bintaro, dipantau dan diarahkan demi terjalinnya hubungan harmonis dengan industri, pemerintah maupun lembaga lainnya yang ingin dan telah bekerjasama dengan sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti. Bidang ilmu Pariwisata sejak diakui sebagai ilmu pada Maret 2009, maka hospitality industry ataupun hal lain sehubungan dengannya akan termasuk dalam rumpun ilmu ekonomi. dan ST Pariwisata Trisakti akan terus berupaya menjadi Pioner maupun tolak ukur bagi yang lain, khususnya kegiatan-kegiatan kampus Pesona, tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA