Disorda DKI Gelar Pembekalan dan Pelatihan Peserta JPI dan BPAP

Bertempat di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, Dinas Olahraga dan Kepemudaan Provinsi DKI Jakarta, menggelar adara Pembekalan dan Pelatihan para Pemuda, yang akan mewakili DKI Jakarta, dalam acara Jambore Pemuda Indonesia (JPI) dan acara Bhakti Pemuda Antar Provinsi (BPAP), acara tersebut dibuka oleh Kadisorda DKI, yang diwakili Kepala Upt Gelanggang Remaja Jakarta Pusat, Drs Misrori.


Dalam laporannya, Ketua panitia pembekalan,  A Dadang Kriswandi menegaskan, kegiatan kali ini diikuti oleh 45 peserta, dimana 32 peserta adalah peserta baru, dan 8 orang adalah peserta lama, yang tahun lalu telah mewakili Provinsi DKI Jakarta, dalam acara JPI dan BPAP, paparnya.
Sementara dalam sambutan tertulisnya, Kepala Dinas Olahraga dan Kepemudaan Provinsi DKI Jakarta berpesan, agar seluruh peserta, dapat membawa nama baik Provinsi DKI Jakarta, karena Ibukota Jakarta adalah pusat segalanya, sehingga menjadi sorotan nasional, dan setiap masalah yang timbul selalu menjadi komsumsi publik, apakah hal tersebut positif maupun negative, oleh sebab itu sebagai duta pemuda harus bisa memberikan penjelasan yang baik dan benar, tentang Jakarta.
Seusai membuka acara Drs Misrori juga mengaku turut gembira atas program Jambore Pemuda Indonesia yang telah di programkan oleh Kementrian, dalam memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dan untuk kegiatan saat ini, pihaknya akan mengirimkan ke 4 Provinsi, yaitu ke Provinsi Riau, Kalimantan Selatan, Maluku dan Nusa Tenggara Barat.
Salahsatu tujuan kegaitan Bhakti Pemuda Antar Provinsi tersebut adalah agar ada saling tukar informsi, oleh sebab itu saat ini kita terus mensosialisasikan akan seni budaya lokal Jakarta, yaitu seni budaya Betawi, seluruh peserta telah kita bekali dengan berbagai kesenian Betawi, seperti Tari Topeng Betawi, Tari Ronggeng Nyai, Buka Palang Pintu maupun musik Tanjidor, paparnya. (Sos).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA