Lomba KUA Teladan Tingkat Provinsi Mulai Digelar, KUA Pulogadung Wakili Jaktim


Lomba KUA Teladan tingkat Provinsi yang saat ini digelar, diharapkan akan dapat menjadi motivasi bagi seluruh KUA dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat luas, menurut Ketua Tim Penilai, yang juga Kakanwil Kemenag Provinsi DKI Jakarta, Drs H Sutami M.Pdi bahwa lomba penilaian KUA Teladan ini, juga akan menekankan, perlunya peningkatan tugas pokok dan fungsi KUA secara lebih luas lagi.

Diakuinya, selama ini masyarakat menganggap bahwa KUA hanya mencatat pernikahan atau perceraian, padahal itu hanya merupakan salah satu bagian dari tugas pokok dan fungsi KUA, seperti penyuluhan dan bimbingan keluarga Sakinah, pembinaan organisasi Islam seperti majelis Taklim, Pembinaan Anak melalui PAUD dan TPQ, Bimbingan Ibadah Haji, Pelayanan Zakar, Infaq¸Shadaqoh serta pelayanan lain.

Oleh sebab itu diperlukan suatu ukuran penilaian, sehingga dengan diadakannya lomba pemilihan KUA teladan ini, diharapkan dapat meningkatkan dan memotivasi peran KUA untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat¸ dan dirinya berharap Kepala Kantor KUA dan para stafnya agar lebih meningkatkan lagi kinerjanya,” pinta H Sutami.

Sementara dalam paparannya Kepala KUA Kec.Pulogadung Drs.H.Abdul Azis Kamaludin ,MA mengaku akan terus meningkatkan pelayanan masyarakat, demi Terwujudnya Pelayanan di bidang Urusan Agama Islam yang berkualitas demi terciptanya masyarakat Kecamatan Pulogadung yang taat beragama dan partisipatif. Dan moto KUA Kecamatan Pulogadung adalah Kepuasan anda merupakan Anugerah Allah bagi kami.
Hal
senada juga diungkapkan Wakil Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto, M.Si, dirinya berharap, prestasi yang telah diraih KUA Kecamatan Pulo Gadung dapat memotivasi dan pemicu serta keteladanan bagi KUA lain yang belum mendapatkan predikat juara. “Tentunya juga dapat menjadi teladan bagi lingkungan sekitar, serta teladan bagi instansi Pemerintah yang lain, dirinya yakin KUA Kecamatan Pulogadung dapat menjadi juara pada tingkat Provinsi DKI Jakarta dan bisa mewakili Kota Jakarta pada lomba KUA tingkat Nasional. Hal tersebut diyakinkan karena KUA Kecamatan Pulogadung memiliki banya

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA