HUT Lemhannas RI 46, Gelar Serangkaian Kegiatan


Maraknya aksi kekerasan yang dilakukan kelompok radikalisme beberapa hari belakangan ini, telah membuat keprihatinan seluruh komponen masyarakat Indonesia, dan untuk menggali permasalahan lebih jauh, Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhannas RI) menggelar Serangkaian kegiatan, bersamaan dengan perayaan HUT Lemhannas RI ke 46.

Beberapa lomba mulai dari Lomba Futsal, Tenis Meja, Bola Voly, Catur, lomba Pengucapan Tri Brata, pengucapan Panca Prasetya Korpri serta berbagai lomba yang lain¸ dan disela acara Puncak HUT juga dilakukan Pemberian Penghargaan Karyawan Teladan serta diadakan pemotongan Tumpeng oleh Gubernur Lemhannas dan diserahkan pada Karyawan terlama.


Gubernur Lemhannas RI, Prof. DR. Budi Susilo Supanji disela acara penandatanganan Nota Kesepahaman dengan Universitas Andalas Sumsel dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat mengaku, bahwa Terorisme berawal dari Radikalisme, dan Radikalisme adalah Pola Fikir, oleh sebab itu perlu upaya peningkatan pemahaman wawasan keban gsaan secara bersama-sama, baik Perguruan Tinggi maupun Media Massa, oleh sebab itu pihaknya menyambut baik kerjasama ini, dan diharapkan dapat diikuti oleh Perguruan Tinggi lainya, dan Lemhannas terbuka untuk hal ini, dan kita juga berharap aka nada tindak lanjut serta implementasinya dilapangan, tegasnya.

Dalam puncak HUT Lemhannas RI juga digelar Orasi Ilmiah oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Syarief Hidayatullah, Ciputat Jakarta, Fachry Ali dengan tema “Nasionalisme, Globalisasi dan Ketahanan Nasional”, dimana seluruh elemen masyarakat harus terus mensosialisasikan dan mengamalkan 4 pilar bangsa, sebagai perekat dan pemersatu dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA