Pasar Rakyat Diserbu Warga, Gubernur Turuntangan



Guna mengantisipasi kenaikan harga yang biasa terjadi di akhir tahun, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan pasar rakyat dengan menggandeng para pengusaha ritel. Salah satunya yakni Alfamart untuk menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru.

Kegiatan pasar rakyat tersebut digelar di lima titik yakni Kelurahan Karet Tengsin, Kelurahan Kebagusan, Kelurahan Pejagalan, Kelurahan Srengseng, dan Kelurahan Kelapa Dua Wetan. Dalam pasar rakyat tersebut, sembako yang disediakan lebih murah 50 persen dibanding harga di pasaran.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo mengatakan peran Pemprov dalam acara tersebut yakni sebagai fasilitator antara pengusaha ritel dengan masyarakat. Yakni melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR). “Ini bagian dari CSR untuk diberikan kepada masyarakat yang didiskon, misalnya dari Alfamart partisipasi berikan paket murah, harganya Rp40 ribu nilainya, dijual dengan Rp20 ribu, kita bagi supaya tertib dengan kupon, mudah-mudahan bisa dimanfaatkan,” katanya kepada wartawan di Kebagusan, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.
"Luar biasa sekali memang antusias warga yang ingin membeli paket sembako murah yang disediakan oleh gabungan perusahan retail dan Dinas KUMKMP DKI Jakarta," ujarnya.
Dikatakan Fauzi, pasar rakyat yang akan berlangsung hingga Rabu (7/12)  di Kebagusan sudah seharusnya dimanfaatkan dengan baik oleh warga. Sebab, dengan adanya gelaran seperti ini dapat membantu perekonomian warga yang kurang mampu. "Dengan pasar rakyat, mereka yang kurang mampu dapat memenuhi kebutuhan sembakonya. Dan hal ini bisa menggerakkan perekonomian Jakarta menjadi lebih seimbang, Kegiatan pasar rakyat, merupakan salah satu jawaban dari keluhan warga akan harga sembako yang cukup tinggi dipasaran, memang harga sembako terus meningkat, tapi rejeki warga juga harus diusahakan naik," Pinta Gubernur.
Hal senada juga diungkapkan Coorporate Affair Director Alfamart Solihin, keikutsertaan Alfamart dalam acara pasar rakyat itu untuk mewujudkan ‘Alfamart To All’. Sedikitnya terdapat 500 paket sembako yang dibagikan di tiap wilayah. “Ini saat yang tepat bagi kami, di saat kebutuhan meningkat pada Natal dan Tahun Baru, kami mencoba ikut berpartisipasi terhadap warga DKI Jakarta, khususnya dalam mendapatkan sembako murah,” tandas Solihin.
Pasar Rakyat ini juga untuk membantu warga kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, Alfamart bekerjasama dengan Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan  DKI Jakarta, dalam Penyediaan ribuan paket sembako murah yang diberlangsung di lima wilayah kota di Jakarta. Kali ini, pasar rakyat dipusatkan di Lapangan Megawati, Kebagusan, Jakarta Selatan, dan Alfamaret akan terus mendukung Pemprov DKI dalam membantu masyarakat kurang mampu, agar dapat merayakan tahun baru dengan kebutuhan yang cukup tambah Solihin

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA