Wahana Hiburan Baru TMII, Balon Raksasa Terbesar di Asia Tenggara

 Tidak lama lagi masyarakat Indonesia bisa menikmati wahana baru, balon udara raksasa terbesar, tertinggi di Asia Tenggara meruapkan hawana pertama di Indonesia. Anda tak perlu lagi jauh-jauh ke Cina, Korea, Jepang atau bahkan Amerika. Cukup datang ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) untuk menikmati wahana tersebut.

Wahana balon raksasa ini bertempat di Taman Bunga Keong Mas, tepatnya di belakang teater Keong Mas, TMII. Rencananya, wahana ini akan dibuka untuk umum pada tanggal 23 Desember mendatang. Balon yang memiliki berat 1 ton ini mampu menampung 30 orang dewasa untuk sekali naik. Dengan bahan bakar helium non explosif, wahana ini dijamin aman.

"Wahana ini berbahan bakar helium non explosif, jadi tidak ada pembakaran. Sangat aman dan sudah bertaraf internasional," ujar Direktur Marketing wahana ini, Erwin Reynol kepada detiktravel,

 
Balon udara ini akan terbang vertikal setinggi 150 meter. Anda bisa menikmati terbang dengan balon udara dan menikmati pemandangan Jakarta dalam 15 menit per sesi. Harga tiket pada hari Senin-Jumat untuk anak-anak adalah Rp 60.000 dan Rp 90.000 bagi dewasa. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu, anak-anak dihargai Rp 90.000 dan dewasa Rp 120.000. Untuk pembukaan, wahana ini memiliki promo buy 1 get 1.

"Selain itu, akan ada sesi edukasi untuk menambah pengetahuan bagi anak-anak sekolah yang berkunjung secara berkelompok," ucap Rey.

Wahana yang akan buka dari Senin sampai Minggu memiliki peraturan yang cukup mudah. Tidak ada batasan tinggi badan, hanya saja anak berumur 5-9 tahun harus naik dengan didampingi orang dewasa. Meski tiket yang dibeli sudah termasuk asuransi, wahana ini dinilai aman untuk dinaiki.

Sistem wahana ini sedikit unik. Balon udara hanya akan naik pada cuaca tertentu, biasanya pada saat cuaca sedang baik dan cerah. Berjalannya wahana bergantung dengan cuaca, angin dan petir. Hal ini cukup masuk akal, mengingat balon ini akan ada di ketinggian 150 meter dari tanah. Selain itu, wahana ini bekerja sama dengan Lanud Halim.

"Kami juga bekerja sama dengan Lanud Halim. Naiknya balon udara bergantung dengan jadwal penerbangan pesawat di Halim," lanjut Rey. 


Untuk ke depannya, wahana ini akan bisa dijadikan tempat pernikahan. Pihak marketing memiliki konsep unik yaitu Wedding in the Sky atau pernikahan di udara. Pada bulan Februari, pihak marketing juga sudah menyiapkan konsep Valentine Dinner at the Sky atau makan malam di udara. Konsep ini guna mendukung acara Valentine yang jatuh pada bulan Februari.

"Semoga wahana ini bisa menjadi wahana baru untuk masyarakat Jakarta dan Indonesia. Karena wahana ini yang pertama di Asia Tenggara jadi diharapkan negara-negara tetangga bisa datang untuk menikmati balon raksasa ini," demikian harapan Rey.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA