STP Trisakti Wisuda Program Pasca Sarjana

Berdasarkan SK Dirjen Dikti Kementrian Pendidikan Nasional No.1709/D/T/2009 tertanggal 17 September 2009, yang telah memberikan ijin pada Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti (STP Trisakti) untuk menyelenggarakan Pendidikan Strata 2 (Magister) Pariwisata, pada Rabu (14/12) bertempat di Jakarta Donvention Center Jakarta, STP Trisakti menggelar Wisuda Pascasarjana ke I, dalam orasi ilmiah didepan sidang senat, tampil pembicara Menteri Pariwisata dan Ekonomi Keratif, Mari E Pangestu.
Dalam orasinya, Mari E Pangestu menegaskan, bahwa kementrianya saat ini terus berupaya mengembangkan industry kreatif, yaitu mendorong tumbuhkembangnya Industri yang berbasis  ide, gagasan, pemikiran serta kreatifitas, oleh sebab itu pada seluruh wisudawan, agar terus berupaya meningkatkan SDM yang penuh dengan gagasan baru yang inovatif dan kreatif, untuk mendapatkan sebuah nilai tambah secara ekonomi.
Dibidang Kepariwisataan dapat dikembangkan industry kreatif, baik dalam bidang seni, budaya, desain, multi media, arsitektur, kerajinan, furniture serta makanan. Untuk mengembangkan hal tersebut juga perlu didukung SDM yang unggul, teknologi, ruang publik, pembiayaan serta didukung menjaga Hak Kekayaan Intelektual (HKI). 
Dalam pengembangan kawasan pariwisata berbasis industry keratif,  saat ini  Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah mencanangkan upaya pembangunan kawasan wisata diluar pulau Bali, seperti daerah Lombok NTB,  Jakarta (Kawasan Kotatua), Banten, Solo, Bandung, Yogyakarta serta beberapa provinsi lainnya, agar provinsi tersebut dapat mengembangkan central industry kreatif. Sehingga nantinya wisatawan asing tidak terkonsentrasi di Provinsi Bali saja. Oleh sebab itu Kementrian Pariwisatan dan Ekonomi Kreatif sangat berterimakasih pada STP Trisakti yang telah melahirkan tenaga professional dibidang kepariwisataan, karena sertifikasi kompetensi sangat dibutuhkan dalam meningkatkan pelayanan dan usaha pariwisata kedepan, pinta Mari E Pangestu.
Koordinator BKLN Kemdikbud, DR AB Susanto M,Sc dalam sambutanya didepan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif,  juga menegaskan, bahwa Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sudah lama memberikan beasiswa unggulan pada mereka yang berprestasi dibidang ilmu pariwisata, bahkan bukan saja untuk program S1, tapi juga untuk Program S2 maupun S3 dibidang Pariwisata, hal tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan SDM bagi pembangunan bangsa dan Negara, tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua STP Trisakti, DR Djoko Sudibyo juga menjelaskan, bahwa program S2 yang digelar di STP Trisakti, adalah Program Magister Pariwisata (M.Par) yang diarahkan untuk menjadi Profesional atau Konsultan dibidang bisnis Pariwisata, dengan beban studi 39 sks, sedangkan yang mengambil Program Magister Sains Pariwisata, dengan gelar M.Si.Par, lulusan diarahkan untuk menjadi peneliti, Dosen ataupun Birokrat dibidang Pariwisata, dengan beban studi 45 sks. Pembelajaran dilakukan dengan kombinasi system “DUAL MODE”, yaitu dengan  tatap muka dan On-Line Learning, paparnya.

1 komentar:

Mylike mengatakan...

Kuliah Onlinenya melalui website http://3tell.stptrisakti.net/

Kunjungi juga informasi tentang STP Trisakti di http://www.stptrisakti.net/

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA