APTISI Wilayah III DKI Jakarta, Gelar Sarasehan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Bertempat di Aula Kampus Universitas Sahid Jakarta, Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah III Daerah Khusus Ibukota Jakarta kini terus meningkatkan perannya dalam membangun masyarakat dan bangsa, salahsatu program yang terus ditingkatkan adalah meningkatkan peran anggota dalam melakukan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Prof. DR. Raihan, MSi, Sekretaris APTISI Wilayah III DKI Jakarta disela acara tersebut pada wartawan menegaskan, bahwa Sarasehan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat kali ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan APTISI Wilayah III DKI Jakarta, dalam upaya meningkatkan tanggung jawab perguruan tinggi, serta dalam upaya meningkatkan mutu  perguruan tinggi, khususnya di DKI Jakarta.

Melalui  Sarasehan juga diharapkan akan memberikan masukan buat APTISI maupun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kita ingin menyaring masukan dari anggota dari seluruh disiplin ilmu untuk mengembangkan penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat, yang nantinya juga bisa disumbangkan pada Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menyusun kebijakan pembangunan DKI Jakarta, tegas Prof Raihan.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Bidang Riset APTISI Wilayah III DKI Jakarta, Prof DR. Ir. Giyatmi,MSi, bahwa Sarasehan APTISI bekerjasama dengan USAHID Jakarta ini juga diharapkan akan mampu menyatukan ide dan gagasan dalam membuat riset serta penelitian dalam upaya pembangunan Masyarakat Jakarta, oleh sebab itu kedepan dirinya juga berharap Dukungan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga semakin meningkat, karena bantuan dari Pemerintah Pusat untuk Perguruan Tinggi Swasta sangat  sedikit, karena lebih banyak diberikan pada  Perguruan Tinggi Negeri, oleh sebab itu peran dan bantuan Pemda DKI khususnya untuk Penellitian dan Pengembangan Masyarakat diharapkan dapat ditingkatkan.

Menurut Prof Giyatmi, potensi perguruan  tinggi swasta di Jakarta ini cukup besar, karena APTISI yang memiliki anggota di Wilayah III Jakarta lebih dari 340 perguruan tinggi, memiliki banyak lembaga penelitian dari berbagai disiplin ilmu, ini apabila disinergikan untuk membantu mengatasi masalah ibukota Jakarta, akan dapat mendukung program  pembangunan DKI dengan baik, dan saya yakin Pemda DKI sangat membutuhkan sinergi pembangunan ini, tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Bidang Pengabdian Masyarakat APTISI Wilayah III DKI Jakarta, DR.Ir Arief Kusuma Among Praja,MBA ,bahwa kegiatan Sarasehan ini diikuti oleh seluruh kepala Lembaga Penelitian dan Pengembangan Masyarakat dari seluruh perguruan tinggi swasta di DKI Jakarta, dalam upaya membangun sinergi dan penguatan program bersama, diakuinya program penelitian membutuhkan biaya yang tidak sedikit, oleh sebab itu dengan sarasehan ini juga diharapkan akan ada masukan  untuk program penelitian kedepan, apakah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atau dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu sendiri, sehingga program Perguruan Tinggi dalam meningkatkan proses pendidin dan meningkatkan hasil penelitiannya menjadi karya yang riil, dan  juga bisa dipahami seluruh mahasiswa, oleh sebab itu Publikasi dengan Jurnal Karya Ilmiah juga  akan kita tingkatkan, tegasnya, (NRL).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA