JOKOWI MINTA MASYARAKAT BETAWI TETAP BERSATU


Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menghadiri acara Musyawarah Besar ke-6 Badan Musyawarah (Bamus) Betawi yang digelar di Asrama Haji Jakarta, dalam kesempatan tersebut Jokowi juga berkenan membuka acara Bamus Betawi tersebut.

Dalam sambutannya Jokowi meminta pada seluruh masyarakat Betawi untuk bersatu membangun Jakarta. Gubernur mantan Walikota Solo ini juga  menegaskan, bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berkomitmen melestarikan kesenian dan kebudayaaan Betawi. Dan Jokowi berjanji akan terus berupaya mengangkat budaya Betawi, khususnya program pemerintah daerah dua tahun ke depan ini. diantaranya revitalisasi permukiman adat Betawi di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pembangunan Masjid Raya Jakarta di Jakarta Barat, serta pemberlakuan kewajiban mengenakan pakaian adat Betawi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta pegawai swasta, papar Jokowi.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Umum Pemuda Betawi H Rachmad, dirinya mengaku siap mensukseskan Mubes Bamus Betawi ini, sebagai anggota Stering Comite, akan bersama-sama membahas rancangan organisasi menuju Bamus Betawi yang lebih maju, karena disamping membahas program kerja juga akan membentuk Majelis Tinggi yang nantinya akan memilih Ketua Umum Bamus Betawi 5 tahun sekali.

Sebagaimana yang diungkapkan Gubernur Jokowi bahwa Masyarakat Betawi harus bersatu, H Rachmad mengaku haru dari ungkapan gubernur tersebut, karena dengan tampilnya tokoh-tokoh betawi seperti Djan Faridz, H Nachrowi dan H Lulung dalam Mubes ini menunjukkan masyarakat Betawi mulai Kompak dan bersatu membangun Jakarta, oleh sebab itu Mubes ini diharapkan mampu menghasilkan program, ide dan gagasan yang lebih baik, serta berpihak pada masyarakat Betawi, sesuai apa yang diharapkan kita semua,
pintanya.
Sementara Tokoh Masyarakat Betawi, H Munir, dengan Mubes Bamus Betawi ini diharapkan akan mampu menyiapkan calon Pemimpin di Jakarta ini, baik di Legeslatif maupun Eksekutif, kita berharap masyarakat Betawi memperoleh kepercayaan dari warga Jakarta untuk tampil menjadi anggota DPRD DKI, demikian juga pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 mendatang, diharapkan putra Betawi dapat kembali memimpin ibukota Jakarta.

H Munir juga berharap Mubes Bamus Betawi ini akan memilih Ketua Umum Bamus dan pengurus lainnya yang benar-benar berkualitas dan beraqlak yang baik, sehingga mampu membawa masyarakat Betawi semakin maju dibidang pendidikan dan ekonominya, kita butuh figur yang dapat meningkatkan harkat dan martabat masyarakat Betawi, kalau dibidang pendidikan kita bersyukur sudah dipegang orang Betawi, mulai dari Yayasan Pendidikan, Kepala Sekolah, Kasudin hingga Kepala Dinas, namun dibidang ekonomi masih banyak masyarakat Betawi yang belum berhasil, karena tidak ada kesempatan dalam usaha dan permodalan. Oleh sebab itu kita ingin figur-figur yang bisa memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Betawi, dan kini kita terus mengembangkan Koperasi dengan bekerjasama Kementerian Koperasi, tegas H Munir yang siap maju sebagai Caleg Partai Golkar Dapil Jakarta Timur ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA