UNINDRA Gelar Wisuda Ke 38, Semester Genap 2012 - 2013

Bertempat  di Sasono Utomo TMII, pada Sabtu (5/10), Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA) kembali menggelar Wisuda Sarjana dan Pasca Sarjana, acara pelepasan mahasiswa yang telah menyelesaikan program akademik tersebut, merupakan kegiatan Wisuda yang ke XXXVIII, Semester Genap tahun Akademik 2012 – 2013, Wisudawan juga memperoleh pembekalan akhir dengan Orasi Ilmiah yang dibawakan oleh Dra Yulistiana M.Pd, dengan tema “Green Campus, Upaya Kepedulian Memerangi Pemanasan Global”.

Dalam sambutannya, Ketua UPKP/PPLP PGRI Pusat, Dr. H Sugito, M.Si, memuji jajaran Akademika Universitas Indraprasta PGRI, yang telah banyak menghasilkan Sarjana Keguruan, karena Profesi guru memiliki peran penting dalam pembangunang Negara dan bangsa, untuk menyiapkan SDM yang baik, untuk mengelola Sumber Daya Alam, sebagaimana ungkapan Bung Karno, bahwa “Guru bukanlah penghias alam, tetapi guru adalah pembentuk manusia, guru adalah pendidik rakyat kearah kejayaan dan keagungan bangsa, semua orang pandai dan patriot-patriot Negara, adalah hasil pendidikan para guru, dalam menghadapi perjuangan dan pembangunan Negara, guru harus menjadi pelopornya, guru adalah pendidik rakyat kearah kesempurnaan jiwa yang bercita-cita tinggi bagi bangsa dan Negara”,  oleh sebab itu sebagaimana tugas yang berat tersebut, Guru juga harus terus belajar, meskipun saat ini sudah menjadi Sarjana, tetapi bukan berarti berhenti belajar, tegas H Sugito.

Atas  nama Yayasan PGRI Pusat, mengucapkan terimakasih pada orang tua wisudawan yang telah mempercayakan pada Unindra, pada seluruh wisudasan yang kini sudah menjasi Sarjana dan bukan lagi mahasiswa, hendaknya dapat kembali ke masyarakat untuk mengamalkan ilmu yang telah diperolehnya, serta mampu meningkatkan kinerja bagi yang telah bekerja. Dan bagi seluruh jajaran Akademika Unindra, yang telah kerja keras dan kerjasama dalam melaksanakan tugas mendidik mahasiswa, sehingga mereka berhasil menyelesaikan studinya dan menjadi seorang Sarjana, PGRI Pusat juga mengucapkan terimakasih, karena para Wisudawan akan memiliki peran penting dalam mengisi pembangunan masyarakat dan bangsa saat ini dan dimasa depan, paparnya.

Sementara Rektor Unindra, Prof. H Sumaryoto sisela acara tersebut pada wartawan menjelaskan, bahwa wisudawan kali ini berjumlah 1.204 Wisudawan, dimana jumlah tersebut terdiri dari program Magister Pendidikan (Program Study S2) sebanyak 204 dan Sarjana S1 berjumlah 1.000 Wisudawan, mereka akan kembali ketengah masyarakat, untuk mengabdikan diri, dengan bekal ilmu yang telah mereka peroleh selama di Unindra, untuk membangun bangsa dan Negara.

Prof H Sumaryoto juga menegaskan, sebagaimana kewajiban yang tertuang dalam melengkapi saran prasarana perkuliahan, Unindra kini terus membangun fasilitas Gedung untuk perkuliahan, ruang dosen dan perpustakaan. Demikian juga dalam meningkatkan kualitas dosen, Unindra terus mendorong bagi para dosen untuk meningkatkan kegiatan penelitian ilmiah, sebagaimana yang tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi¸ tegasnya.

Dra Yulistiana M.Pd, dalam orasi ilmiahnya dengan tema “Green Campus, Upaya Kepedulian Memerangi Pemanasan Global”. Menegaskan, bahwa program Green Campus bukan sekedar hijau dengan pepohonan saja, tetapi sempai sejauh mana warga kampus mampu memanfaatkan sumber daya alam yang ada, seperti pemanfaatan air, pengelolaan sampah, penggunaan listrik, pemakaian sumber daya alam, pemakaian kertas serta bagaimana upaya kontribusi pengurangan pemanasan global, kampus sebagai lembaga/institusi yang menyelenggarakan pendidikan, pengajaran dan penelitian, harus memiliki tanggung jawab akan hal tersebut, paparnya.





0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA