KOBRA dan GERAK Dukung Ahok Calonkan Nachrowi Ramli Jadi Wagub

Disela sambutannya dalam acara Lebaran Betawi di Monas beberapa hari lalu,  Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kembali membuat pernyataan yang menimbulkan pertanyaan semua pihak. Orang nomor dua di Jakarta yang bakal mengisi kursi Gubernur DKI itu menyebut Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Nachrowi Ramli, sebagai calon wakil gubernur mendampingi dirinya.

Tindakannya menyebut Nachrowi Ramli sebagai bakal wagub, 'lebih serius' dibanding saat menyeru memilih Raisa sebagai wagub. Nachrowi yang pernah mendampingi Fauzi Bowo sebagai Wagub DKI Jakarta, diyakini lebih mudah dan cepat beradaptasi. "Pak Nachrowi itu wakilnya Pak Fauzi Bowo, saya kan gak mungkin ngajakin Pak Foke jadi wakil," sambung Ahok.

Menurut Ahok, dirinya dengan Nachrowi memang dekat. Nachrowi dianggap Ahok sebagai ikon betawi. "Saya kan sudah bukan orang partai, jadi kalau kalau suruh pilih orang partai yah, kan kita bicara Betawi siapa tahu Gerindra mau dukung Pak Nachrowi," jelas mantan Bupati Belitung Timur ini.

Disela acara tersebut Tokoh Muda Betawi yang juga Ketua Umum GERAK (Generasi Rakyat Anti Korupsi) serta Sekjend Ormas KOBRA ( Komando Betawi Raya ), Budi S atau yang biasa disapa Bewok Kelana pada wartawan menegaskan, bahwa apa yang di nyatakan oleh Ahok akan keinginannya didampingi Nachrowi Ramli dalam memimpin Ibukota Jakarta, sangatlah masuk akal dan warga Jakarta pasti mendukung.

“itu udah PAS BANGET, menunjuk H Nachrowi Ramli menjadi Wagub DKI,  itu didasarkan Karena H Nachrowi Ramli adalah Tokoh Betawi tulen yg bisa merangkul dan di terima oleh semua suku yg ada di DKI Jakarta, juga bisa diterima oleh Partai-partai di DPRD DKI, Keinginan Ahok menjadikan H Nachrowi Ramli Wagubnya udah sesuai dengan Kemauan Masyarakat Betawi Khususnya,  dan Masyarakat Jakarta pada umumnya”, papar Bewok.

Diakui Bewok Kelana, kalau saat ini yang masih menjadi masalah adalah Partai Gerindra, karena Ketua DPD Partai Gerindra yang juga anggota DPRD DKI, M Taufik juga ingin maju sebagai Wagub, namun pihaknya meminta pada Partai Gerindra untuk dapat mempertimbangkan H Nachrowi Ramli untuk menjaga keberlangsungan kepemimpinan di Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta untuk menjaga keamanan dan ketertiban di DKI Jakarta, penentuan siapa Wagub yang akan mendampingi Ahok adalah keputusan dengan proses pemilihan di DPRD DKI, oleh sebab itu saya meminta pada partai-partai yang dahulu mendukung Nachrowi Ramli menjadi Wagub mendampingi Foke, seperti Partai Demokrat, Partai Golkar, PAN, PKB, PKS, HANURA, PPP  untuk tetap berkomitmen mendukung H Nachrowi Ramli, dan kembali mendukung H Nachrowi dalam pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta, pada mekanisme pemilihan oleh anggota dewan nantinya, tegas Bewok Kelana. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA