Rektor Unindra Prof Sumaryoto Buka Pengenalan Studi Mahasiswa Baru Pasca Sarjana

Program Penerimaan Mahasiswa baru Universitas Indraprasta PGRI (UNINDRA), semester Ganjil tahun akademik 2014 – 2015 telah selesai, dan untuk memulai kuliah perdana Rektor Unindra melalui Sidang Senat Terbuka mengukuhkan Mahasiswa Baru, setelah beberapa hari lalu mengukuhkan Mahasiswa Program S1 sebanyak 8.050 orang, pada Jumat (5 September 2014) kembali mengukuhkan 880 mahasiswa Program Pasca Sarjana (S2).

Kuliah Perdana Program Pasca Sarjana diisi oleh Prof Wisnijati dengan materi “Aplikai Statistika”, sebagai pendukung penyusunan thesis, Statistika nantinya juga digunakan dalam berbagai ilmu baik sosial, ekonomi, psikologi dan ekstrakta. Misalkan digunakan untuk menghitung jumlah penduduk, membuat grafik, juga untuk menunjukkan berbagai kebudayaan di Indonesia.

Sementara dalam sambutannya, Rektor Unindra Prof. H Sumaryoto menegaskan, bahwa saat ini Unindra telah menyeleksi dan menerima mahasiswa baru sebanyak 8.050 orang untuk S1 dan 880 mahasiswa Program Pasca Sarjana,  hal tersebut sebagai bukti tingginya keperdayaan masyarakat pada UNINDRA, sebagai amanah orang tua, seluruh jajaran Akademika Unindra akan memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal, sesuai dengan kemampuan dan kondisi obyektif di Kampus Unindra.

Untuk meningkatkan proses pembelajaran, Unindra akan terus membangun sarana dan prasarana akademik, saat ini Unindra juga tengah membangun kampus yang cukup besar, serta guna memenuhi persyaratan akreditasi lembaga, jikalau masih ada kekurangan disana-sini agar bisa dimengerti, namun pihaknya akan terus membenahi serta menata kondisi proses akademik yang lebih baik, sebagaimana prinsip kemandirian yang dikelola dengan amanah.

Lebih jauh Prof Sumaryoto menjelaskan, bahwa sesuai dengan perkembangan kurikulum 2014, sebagaimana edaran Dirjen Dikti, Kemdikbud penataan kurikulum  program Pasca Sarjana nantinya mencapai 72 SKS, dengan komposisi perkuliahan 32 SKS dan 40 SKS untuk Penelitian sampai tesis, dan batas kuliah nantinya hingga 4 tahun, dan hal tersebut akan berlaku 2 tahun kedepan, oleh sebab itu dirinya mengajak seluruh mahasiswa baru Program Pasca Sarjana yang saat ini dikukuhkan, agar benar-benar mempersiapkan diri secara efektif mengikuti perkuliahan dengan bersungguh-sungguh, sehingga tidak tekena penerapan peraturan baru tersebut, pinyanya.

Perkembangan kedepan akan berlaku kawasan Masyarakat Ekonomi Asean, artinya Lembaga Pendidikan harus menyesuaikan diri dalam menghadapi masyarakat Ekonomi Asean tersebut, dimana akan terjadi persaingan tenaga kerja yang tidak ada kendala lagi, dimana 10 negara Asia Tenggara akan bersaing, oleh sebab Unindra juga terus berupaya meningkatkan kualitas akademik maupun kurikulum, termasuk menanamkan Budi Pekerti dan aturan sebagaimana ajaran agama yang kita anut, ungkap Prof H Sumaryoto. (NRL)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA