Iwan Fals - Marwan Jafar Siap Turun Kedesa-desa

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar Selasa (16/12/2014), menyambangi Kediaman Iwan Fals, Desa Leuwinanggung, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, atas nama pribadi dan Pemerintah Marwan meminta pada  musisi senior Iwan Fals untuk menjadi “Duta Desa”. Marwan menganggap Iwan sebagai tokoh yang dapat menginspirasi masyarakat desa untuk berjuang membangun desa.

"Saya minta Bang Iwan untuk jadi duta desa," selain meminta Iwan untuk menjadi duta desa, Marwan juga akan mengajak Iwan untuk blusukan ke desa-desa yang ada di Indonesia. Nantinya Iwan akan mengadakan pentas musik di desa yang dikunjungi, dengan harapan masyarakat di desa dapat terinspirasi dengan lagu-lagu yang dinyanyikan oleh Iwan.

"Kita adakan show. Bang Iwan nyanyi dengan teman-teman di sini. Itu akan sangat luar biasa. Bang Iwan memberikan semangat bahwa hidup butuh perjuangan dan ada harapan," kata Marwan.

Menanggapi permintaan Marwan tersebut, Iwan mengatakan masih akan mempertimbangkan tawaran tersebut. Namun secara pribadi saya menerima, hanya dalam pelaksanaannya  masih perlu penjelasan tentang definisi duta yang dimaksud.  kata Iwan.

Tentang tawaran untuk ikut blusukan ke desa bersama Marwan, Iwan mengaku senang. Dia mengatakan, dirinya bisa terjun ke desa dan berinteraksi langsung dengan masyarakat di sana. Iwan memandang desa sebagai tempat di mana pemimpin-pemimpin bangsa dilahirkan.

"Saya dapat kesempatan nyanyi di desa-desa, mudah-mudahan kebaikan-kebaikan itu membawa ke Indonesia yang baik dan jaya,dan saya memang ingin menjadi orang desa" kata Iwan Fals disambut tepuk tangan para wartawan dan jajaran Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.


0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA