UID Kembali Lepas 558 Wisudawan Sarjana dan Magister

Universitas Islam Jakarta (UID), sebagai Lembaga Perguruan Tinggi Swasta Tertua di Jakarta, yang didirikan dan dibina oleh Yayasan Wakaf Perguruan Tinggi Islam Djakarta (YWPTID) Bertempat di Balai Sudirman Jakarta beberapa hari lalu, kembali melepas Wisudawan Program Sarjana dan Magister.

Disela acara tersebut Ketua Yayasan Wakaf Perguruan Tinggi Islam Jakarta (YWPTID), Prof. DR. Raihan, MSi, pada wartawan menegaskan, bahwa Wisuda kali ini merupakan wujud Peran Perguruan Tinggi Universitas Islam Jakarta dalam memberikan Kontribusi dalam segala aspek pembangunan di Indonesia, dimana Universitas Islam Jakarta akan dapat membantu Pemerintah dan Masyarakat dalam membangun bangsa dan Negara, melalui Profesi dibidang masing-masing keilmuan para alumni.

Sebagaimana Program Presiden Jokowi dalam membangun masyarakat dengan Revolusi Mental,  Universitas Islam Jakarta sudah dan akan terus menekankan nilai-nilai keagamaan, sebagaimana visi Universitas Islam Jakarta dalam menekankan nilai dan filosofi menuju apa yang diinginkan oleh Sang Pencipta dalam melakukan ibadah kepada Allah SWT, yaitu menekankan nilai mental dan moral, dimana hal tersebut disusun dalam kurikulum sesuai nilai-nilai keagamaan, sehingga dengan program Revolusi Mental yang sudah dicanangkan Pemerintah, seluruh Alumni yang sudah dibekali dengan nilai-nilai religi, dapat pula berkontribusi bahkan menjadi pelopor dalam program Revolusi Mental tersebut di institusi tempat mereka bekerja, papar Prof Raihan.

Sementara Rektor Universitas Islam Jakarta, Prof. Dr. H Rasali Usman juga menambahkan, bahwa Wisudawan kali ini, diikuti oleh 558 Wisudawan, terdiri dari Program Studi Ilmu Hukum 88 orang, Manajemen 125 orang, Prodi Agama Islam 130 orang, Pendidikan Bahawa Arab 24 orang, Teknik Industri 25 orang, Magister Pendidikan Islam 90 orang, Magister Hukum 24 orang dan Magister Pemikiran Islam 20 orang, yang lebih menggembirakan wisudawan Magister Hukum yang saat ini mengukuti wisuda, mereka telah bekerja pada beberapa instansi Pemerintah maupun Swasta, dengan telah memperoleh tambahan program akademik berupa kurikulum berbasis peningkatan moral dan akhlak, berdasarkan etos kerja Islam, sehingga diharapkan mereka juga akan turut mempelopori dalam pencegahan serta pemberantasan tindak pidana korupsi di Indonesia.

Kepada seluruh wisudawan, atas nama pribadi maupun akademika Universitas Islam Jakarta, mengucapkan selamat dengan gelar akademik yang suda diraih, wisudawan saat ini telah memiliki kesempatan yang lebih banyak untuk dapat berkiprah meniti karir dan menatap masa depan yang lebih baik, serta berperan aktif dalam membangun bangsa dan Negara, tegas Prof H Rasali Usman. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA