Pisah Sambut Kasudin Pendidikan Jakarta Timur Digelar Sederhana

Pergantian pimpinan di Dinas Pendidikan DKI Jakarta adalah hal yang biasa, demikian juga pergantian jajaran Pendidikan Kota Administrasi Jakarta Timur hasil lelang jabatan Eselon II, III dan IV yang digelar oleh Pemda DKI dibawah kepemimpinan Gubernur Basuki Tjahaya Purnama atau yang biasa disapa Ahok,

hanya saja perubahan sebagaimana di Kementrian Pendidikan, saat ini untuk Suku Dinas Pendidikan, yang dahulunya dibagi menjasi Suku Dinas Pendidikan Dasar dan Suku Dinas Pendidikan Menengah, namun saat ini sudah berganti menjadi Suku Dinas Pendidikan Kota Administrasi Jakarta Timur Wilayah I dan Wilayah II, dimana untuk  Wilayah Sudin Pendidikan Jakarta Timur I memiliki wilayah binaan sekolah mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, SMA/K meliputi Kecamatan Pulogadung, Matraman, Cakung, Duren Sawit dan Jatinegara sementara untuk Sudin Pendidikan Jakarta Timur II dengan membawahi PAUD, TK hingga SMA/K di Kecamatan Kramatjati, Pasar Rebo, Ciracas, Sipayung dan Makasar menurut Kasudin Dikdas Jaktim H Nasrudin bahwa hari ini
bukan pisah sambut, karena institusi kita berbeda dari Dikdas dan Dikmen menjadi Sudin Pendidikan Jakarta Timur I dan II, paparnya.

H Nasrudin juga meminta seluruh jajaran Sudin Pendidikan Jaktim I dan II untuk dapat bekerja baik dengan semangat baru, dirinya beharap di Tahun baru ini seluruh jajaran Sudin Pendidikan terus berkreasi meningkatkan pelayanan pendidikan dan ciptakan hal yang lebih baik, papar H Nasrudin yang saat ini memegang amanah menjadi Kasudin Pendidikan Kota Administrasi Jakarta Selatan ini.

Hal yang sama juga diungkapkan Kasudin Dikmen Jakarta Timur yang diberi amanah menjadi Kasudin Pendidikan Jakarta Selatan, Drs H Budiana, MM, bahwa pihaknya mengapresiasi seluruh jajaran Sudin Dikmen yang selama ini sudah bekerja dengan baik, sungguh-sungguh dan penuh kreatif, sehingga dalam bekerja menjadi nyaman, selama ini semua bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya, oleh sebab itu dirinya berharap kekompakan dalam melayani lembaga pendidikan dan masyarakat di Jakarta Timur ini dapat dijaga dan ditingkatkan, harapnya.

Kasudin Pendidikan Jakarta Timur I, Drs H Ari Budiman, M.Ed juga mengajak seluruh jajaran Pendidikan di Jakarta Timur untuk dapat meningkatkan pelayanan, dengan bekerja dan bekerja, dalam penugasan kita harus sama-sama bertanggung jawab. Dengan kerjasama kita sama-sama mencapai tujuan. Arie Budiman menyampaikan pesan Kadis, kita harus berkomitmen, kreatif, harus juga berusaha untuk bertanggung jawab kepada penugasan ini.

Kami, kata Arie Budiman diminta oleh Kepala Dinas untuk menyampaikan program unggulan dari masing-masing sudin dan bidang, oleh karena itu saya mohon bantuan teman seksi maupun bapak/ibu pengawas untuk menyusun program unggulan ini. Dan akan dievaluasi selama 3 bulan pertama dan 6 bulan terakhir,  dari evaluasi ini akan menjadi ukuran kinerja kita, tutup Arie Budiman, M.Ed.

Hal yang sama juga ditegaskan Kasudin Pendidikan Jakarta Timur II, Drs. Didi Sugandhi, MM bahwa kehadirannya atas tugas dari Pemda DKI Jakarta,  Reformasi yang sedang dijalankan Pemprov. DKI Jakarta berjalan begitu cepat sangat luar biasa, dan pergerakannya hampir liar tapi terkendali, itu realitasnya, kata  Didi Sugandhi. Saya hadir disini menjadi bagian dari keluarga besar Sudin Pendidikan Jakarta Timur II. Kita bisa saling bersinergi secara maksimal, karena waktu kita sangat sempit.

Arahan Gubernur dan Kepala Dinas Pendidikan, kami hanya diberi waktu 3 bulan di evaluasi pertama, kemudian diberi kesempatan teakhir 6 bulan. Bukan tidak mungkin 6 bulan berikutnya nasib saya kurang mujur akan kembali menjadi staf biasa. Oleh karena itu lanjut Didi Sugandhi mohon dukungan dan bantuan teman-teman, tugas kita sangat berat. Kita hadir dalam organisasi yang baru oleh sebab itu kita juga butuh tenaga dan semangat baru, ajaknya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA