Wagub DKI Gelar Kunjungan ke Pemkot Jakarta Timur

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidajat pada Rabu (16/1) berkesempatan melakukan kunjungan ke Walikota Jakarta Timur, meskipun ditunggu sejak pagi hari dan sampai di Kantor Walikota Jakarta Timur sekitar pukul 12 siang karena melakukan kunjungan terlebih dahulu ke Walikota Jakarta Utara, namun kehadiranya disamput baik oleh jajaran Pejabat Walikota serta seluruh Camat dan Lurah se Jakarta Timur.

Dalam paparannya Walikota Jakarta Timur Bambang Musyawardhana didepan Wagub menjelaskan, bahwa pihaknya akan terus melakukan pengembangan di sektor ekonomi melalui pembangunan kawasan pariwisata dan ekonomi, mulai dari Pasar Induk Sayur dan Buah Kramatjati, Pasar Gembrong, Pasar Induk Beras, Pasar Burung dan Obat Pramuka, hingga Kawasan Pemukiman Industri Kecil Penggilingan, dengan melakukan dukungan akses ke kawasan tersebut, saat ini tengah membuka akses Tok Pulogebang serta pintu masuk Terminal Pulogebang, menurutnya Perekonomian akan maju apabila pintu masuk maupun pintu keluar kawasan ekonomi tersebut lancar, oleh sebab itu bersama jajarannya akan berupaya memberaskan jalan, dengan menata untuk pelebaran jalan dan akses tol, untuk penataan pasar induk dan pasar tradisional, Pemkot Jaktim terus melakukan koordinasi dengan PD Pasar Jaya, papar.

Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidajat dalam kesempatan tersebut menegaskan, bahwa perombakan dan pelantikan pejabat eselon II, III dan IV beberapa waktu lalu merupakan upaya penataan birokrasi di Pemda KDI, menurutnya jebatan di Pemda DKI terlalu gemuk dan tidak efektif, sehingga 147 jabatan non job yang di kosongkan, seperti Kasie ditingkat Kecamatan, Kasie ditingkat Kelurahan, Wakil Lurah dan yang lain, hasil restrukturisasi perangkat daerah, sedikitnya ada 5.000 PNS yang diangkat menjadi pejabat mulai dari eselon 2-4. Sebaliknya ada 15 ribu pejabat yang terkena pemangkasan.

“Dengan cara ini, kita akan lihat lagi ke depannya. Artinya belum tentu yang non job ini akan terus selamanya. Kalau kinerjanya bagus, pasti akan dipromosikan lagi. Sedangkan yang mendapatkan jabatan saat ini, juga belum tentu aman. Makanya saya minta kepada Pak Sekda, siapa saja pejabat yang non job dan bagaimana riwayatnya? Sehingga kita punya data keseluruhan. Kita akan fair, kalau nantinya kinerjanya baik, akan dipromosikan kembali,” ujarnya.

Djarot Saiful Hidajat juga menyinggung maraknya minimarket di Jakarta Timur seperti seven eleven, dan meminta pada minimarket untuk menjual produk lokal minimal 20%, serta memberikan ruang binaan untuk pedagang kecil di aeral mereka. Menyinggung adanya pejabat eselon 2 dan 3 yang terindikasi Narkoba, Wagub mengaku tengah mendalami hal tersebut, untuk saat ini mereka masih dilingungi, namun apabila mereka nantinya terbukti sebagai pengguna dan sudah ketergantungan, apalagi mereka pengedar, sudah pasti akan dipecat, ungkapnya tegas. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA