WISUDA UNINDRA KE 44, WUJUD KONTRIBUSI PEMBANGUNAN BANGSA

Sebagaimana biasa, kegiatan dalam melepas mahasiswa yang sudah menyelesaikan program akademik dengan prosesi Wisuda, Diawal tahun 2015, Universitas Indraprasta PGRI (Unindra) mengambil tempat  di Sasono Langen Utomo TMII, dengan melepas Wisudawan Program S1 dan S2.

Rektor Unindra Prof. Dr. H. Sumaryoto,SE,MM dalam sambutannya menegaskan, bahwa wisudawan ke 44 semester genap kali ini berjumlah 1.850 Wisudawan yang terdiri dari Wisudawan program S1 dan wisudawan program Pasca Sarjana (S2), dan karena tempat tidak memungkinkan, maka proses wisuda digelar 2 kali, yaitu pagi dan siang hari.

Ketentuan pokok UU Sistem Pendidikan Nasional, ada juga hal-hal yang memberatkan, seperti pembatasan usia dosen dan guru besar serta aturan akreditasi akademik, namun demikian sebagaimana ketentuan tersebut kita tetap mengikuti aturan yang berlaku, sehingga kedepan Unindra mengarahkan program pendidikan berkualitas.

Diakuinya di era Pasar Bebas ASEAN saat ini akan terjadi lalu lalang tenaga kerja antar Negara Asean, sehingga hal tersebut menjadi tantangan dan peluang bagi para wisudawan, lintas tenaga kerja tersebut memungkinkan para wisudawan untuk dapat mengisi pekerjaan di Negara-negara Asean, oleh sebab itu kita ditantang untuk berkompetensi dengan Negara lain.

Bagi Unindra sendiri, Pasar Bebas Asean bukanlah tantangan besar, karena Unindra memiliki pangsa pasar tersendiri, yang mungkin tidak mudah ditembus oleh perguruan tinggi dari Negara lain, karana Unindra berkomitmen untuk memberikan kesempatan pada generasi muda dalam meraih cita-cita, Unindra berkonsentrasi dalam peningkatan Sumber Daya Manusia Indonesia yang berkemampuan tinggi, berbudi pekerti luhur dan bertanggung jawab, dan segmen mengarah pada masyarakat berkemampuan menengah kebawah.

Pada orang tua dan wisudawan Prof H Sumaryoto juga mengucapkan terimakasih pada orang tua wisudawan yang telam mempercayakan pada Unindra sehingga saat ini sudah menjadi Sarjana, tetap jaga nama baik almamater, dan selamat kembali ke masyarakat untuk mengabdi sebagaimana ilmu yang sudah diterima, ungkapnya. (Pry)




0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA