Pelatihan Pembina Olahraga Mahasiswa Siap Hadapi PONMAS

Bertempat di GOR Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur, Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi DKI Jakarta, H Firmansyah memberikan bekal pada para Pelatih dan Pembina Olahraga Mahasiswa, hal tersebut dilakukan juga dalam upaya menyiapkan para olahragawan Mahasiswa dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional Mahasiswa yang digelar di Nanggroe Aceh Darusalam (NAD).

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi DKI Jakarta, H Firmansyah disela acara tersebut pada wartawan juga menjelaskan, bahwa pembinaan di Dinas Olahraga sudah cukup baik, yaitu dengan dukung pelatih maupun sarana olahraga, oleh sebab itu Disorda DKI saat ini juga terus mendorong seluruh Perguruan Tinggi di DKI Jakarta agar meningkatkan sarana olahraga maupun pelatihnya.

Di beberapa negara Eropa, banyak Atlet, Perenang dan Olahragawan lain, yang lahir dari Perguruan Tinggi, para mahasiswa dibentuk dan dididik sebagai olahragawan handal oleh kalangan kampus, sehingga atlet mahasiswa benar-benar memiliki performa yang bagus dalam meningkatkan prestasi olahraga, dan dalam menghadapi Pekan Olahraga Nasional Mahasiswa di Aceh beberapa bulan lagi, kita berharap seluruh komponen olahraga mahasiswa, baik Pelatih, Olahragawan maupun Organisasi olahraga tempat mereka berhimpun untuk bisa menyatukan kekuatan, guna meraih juara umum dalam PONMAS tersebut, apalagi saat ini banyak juga jenis olahraga yang baru disertakan seperti olahraga Memanah dan Tarung Drajat, tegas H Firmansyah.

Sementara dalam laporannya Kabid Prestasi Disorda DKI Jakarta  yang dibacakan Kasie Prestasi, Asep. Menjelaskan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh 150 pelatih dan unit olahraga mahasiswa DKI Jakarta, dimana pelatihan ini dalam upaya meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan penguatan materi ilmu keolahragaan dan pelatihan bagi mahasiswa yang akan mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa. Sehingga kedepan akan tercipta pembinaan bakat dan prestasi mahasiswa yang semakin baik, ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA