DANGUSPURLA KOARMADA I KUNJUNGI DIRJEN IMIGRASI, SUKSESKAN MNEK 2020

DANGUSPURLA KOARMADA I KUNJUNGI DIRJEN IMIGRASI, SUKSESKAN MNEK 2020

Dalam rangka menyukseskan Latihan Komodo 2020, Komandan Guspurla  Koarmada I Laksma TNI Didong Rio Duta selaku Komandan Satuan Tugas MNEK 2020, melaksanakan kunjungan kehormatan sekaligus rapat koordinasi sukseskan Multilateral Naval Exercise Komodo 2020 ke Irjen Kumham/Plh. Dirjen Imigrasi Jhoni Ginting, bertempat di Gedung Sentra Mulia, Jalan H. R. Rasuna Said No.Kav X-6 No. 8, RT 16 RW 4, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (3/3/2020).

Dalam kesempatan tersebut, PLH Dirjen Imigrasi siap mendukung dan menyukseskan MNEK 2020. Dirjen juga menawarkan untuk membentuk tim kecil sebagai perencana untuk mengatasi kemungkinan permasalahan yang akan muncul pada pelaksanaan MNEK 2020, yang selanjutnya Dirjen siap mem-BKO-kan personel imigrasi bila diperlukan.

Dalam paparannya, Komandan Guspurla Koarmada I Laksma TNI Didong Rio Duta selaku Dansatgas menyampaikan rencana kegiatan 4th Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2020, yang memerlukan keterlibatan seluruh stake holder terkait untuk terlibat didalamnya sesuai dengan bidang pertanggungkjawabannya. Dalam kunjungan tersebut juga dibahas mengenai pengurusan dokumen, dimana petugas imigrasi bisa mendatangi kapal yang sandar atau dokumen kru kapal dibawa ke darat untuk proses clearance.

Sedangkan untuk kegiatan di darat seperti kunjungan, pesiar atau city tour, yang berada di luar pelabuhan pihak imigrasi akan melakukan pengawalan, sesuai ketentuan memasuki wilayah teritorial negara.

Multilateral Naval Exercise Komodo merupakan latihan non tempur berskala internasional, yang kegiatannya berkaitan dengan operasi kemanusiaan, diantaranya pelayanan medis dan bakti sosial, kesehatan, pemberdayaan kapasitas wilayah dan juga berkaitan dengan penanganan penanggulangan kemanusiaan akibat bencana alam di laut maupun di pesisir.

Kegiatan dihadiri oleh Komandan Guspurla  Koarmada I Laksma TNI Didong Rio Duta, Kepala Staf Guspurla Koarmada I Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto, Asop Guspurla Koarmada I Kolonel Alfred Daniel Matteu, Koordbid Dukkum Kolonel Edi Hariyanto, Paset Satgas Letkol Erwin, Sintel Satgas Mayor Budi, IrjenKumham/Plh. Dirjen Imigrasi Jhoni Ginting, Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Cucu Koswala, Direktur Kerjasama Keimigrasian Rochadi Iman Santoso, Direktur Sistem dan Teknologi Keimigrasian Agato P Simamora, Kasubdit Penyidikan Keimigrasian Amrizal, Kasubdit Kerjasama Keimigrasian Antar Negara A. A Majid, dan Kasubdit Produksi Intelijen Keimigrasian Afi Kahfian.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA