KOLINLAMIL BAKTI SOSIAL DI PERUMAHAN KEDAUNG DENGAN FOGGING

KOLINLAMIL BAKTI SOSIAL DI PERUMAHAN KEDAUNG DENGAN FOGGING

Jakarta, 25 Maret 2020 -------- Satya Wira Jala Dharma. Dalam rangka pencegahan merebaknya bahaya demam berdarah dimusim penghujan, Dinas Kesehatan (Diskes) Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan fogging (pengasapan) komplek-komplek perumahan yang berdampingan dengan lahan milik Kolinlamil yang berada di Jakarta Barat, Selasa  (24/3).

Kadiskes Kolinlamil Letkol Laut (K) dr. Ari Widiyasa, Sp.OG. mengatakan
mengantisipasi penyakit demam berdarah yang disebarkan nyamuk aedes aegypti agar tak mewabah, Diskes Kolinlamil bergerak cepat dengan mengerahkan personelnya untuk melakukan fogging.

“Personel Diskes Kolinlamil langsung turun tangan dan melakukan fogging ke perumahan yang dekat dengan lahan dinas Kolinlamil,” kata Kadiskes Kolinlamil.

Lebih lanjut dikatakan, selain mengasapi halaman luar dan dalam rumah, tim Diskes Kolinlamil juga menyisir setiap titik-titik lokasi yang dianggap rawan perkembangbiakan jentik nyamuk demam berdarah , seperti saluran air, kebun kosong, tempat pembuangan sampah, gorong-gorong perumahan dan sebagainya.

Tim Diskes Kolinlamil menyisir rumah-rumah lingkungan dinas TNI AL dan titik lokasi sarang nyamuk DBD yang berada perumahan Kedaung.

Sementara Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. mengatakan bahwa kegiatan fogging dilingkungan perumahan Kedaung yang berdampingan dengan lahan milik Kolinlamil merupakan salah satu bentuk Bhakti sosial kepada masyarakat setempat.

"Fogging sebagai bentuk Bhakti sosial kepada masyarakat Kedaung yang berdampingan dengan lahan Kolinlamil. Agar saling menjaga saja " tutur Panglima Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA