KRI TELUK MANADO 537 DEBARKASIKAN 3 BATALION ZENI TNI AD SATGAS PEMULIHAN PASCA BENCANA LOMBOK

KRI TELUK MANADO 537 DEBARKASIKAN 3 BATALION ZENI TNI AD
SATGAS PEMULIHAN PASCA BENCANA LOMBOK
Jakarta, 2 Maret 2020 ------------ Satya Wira Jala Dharma. KRI Teluk Manado-537 melaksanakan tugas operasi angkutan laut militer dengan berhasil mendebarkasikan 300 prajurit Batalion Zeni TNI AD di Dermaga beaching Lembar, Minggu (1/3). Pasukan ini akan melaksanakan tugas sebagai Satgas Percepatan Pembangunan Hunian tetap Pasca Bencana di Provinsi Nusa Tenggara Barat.
KRI Teluk Manado-537 mengangkut personel dari Yon Zipur 3/ Yudha Wyogrha dari Bandung 150 prajurit, Yon Zipur 4/ Tanpa Kawandya dari Semarang 100 prajurit dan Yon Zipur 9/ Lang-Lang Bhuana dari Bandung 50 prajurit.
Menurut Komandan KRI Teluk Manado-537, Mayor Laut (P) R. Heru Cahyono, S.Sos., M.A., pelayaran dari Jakarta ke Lembar, Nusa Tenggara Barat berjalan lancar. Cuaca sangat mendukung. Kemudian kondisi prajurit KRI maupun pasukan yang diangkut semua dalam keadaan kondisi baik dan sehat.
“Kondisi pasukan selama dalam pelayaran dalam keadan baik, demikian juga cuaca sangat mendukung. Moril pasukan selama dikapal tinggi sebagai motivasi untuk melaksanakan tugas,” jelas komandan KRI.
Sementara itu, Satgas Satgas Percepatan Pembangunan Hunian tetap Pasca Bencana di Provinsi Nusa Tenggara Barat akan melaksanakan tugas selama kurang lebih 9 bulan kedepan untuk membantu rekonstruksi sarana prasarana di lokasi pasca bencana tersebut.
Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M.  menyampaikan kepada seluruh prajurit KRI Teluk Manado 537 untuk selalu meningkatkan Kesiapsiagaan dalam melaksanakan tugas operasi angkutan laut Militer ini.
Panglima Kolinlamil juga mengharapkan pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan aman dan lancar. Orang Nomor satu di Kolinlamil yang merupakan pembina angkutan laut militer nasional dan pembina potensi angkutan laut nasional sesuai Pepres 66 tahun 2019 ini pun mengingatkan kepada seluruh prajurit KRI Teluk Manado 537 untuk selalu siap menerima perintah berlayar selanjutnya.
KRI Teluk Manado-537 adalah salah satu kapal perang TNI Angkatan Laut jenis LST yang aktif dalam melaksanakan tugas operasi pergeseran pasukan dan material di bawah pembinaan Komando Lintas Laut Militer (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA