KUNJUNGAN KEHORMATAN PANGKOARMADA I KE MENKOPOLHUKAM, SIAP MENDUKUNG SUKSESKAN MNEK 2020

KUNJUNGAN KEHORMATAN PANGKOARMADA I KE MENKOPOLHUKAM, SIAP MENDUKUNG SUKSESKAN MNEK 2020

Panglima Koarmada I Laksda TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., didampingi oleh Danguspurla Koarmada I Laksma TNI Didong Rio Duta melaksanakan kunjungan kehormatan ke Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud M.D, Jumat (24/2) di Kantor Menko Polhukam Ruang Arjuna  Jl. Medan Merdeka Barat No.15 , Gambir Jakarta Pusat.

Kegiatan ini juga sekaligus sebagai sosialisasi dan rapat koordinasi terkait latihan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2020.

Pada kesempatan tersebut,
juga dilaksanakan paparan oleh Komandan Guspurla  Koarmada I Laksma TNI Didong Rio Duta selaku Dansatgas MNEK tentang rencana kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2020 yang puncaknya berlangsung pada bulan Agustus 2020.

Latihan Komodo Exercise merupakan latihan non tempur, yang kegiatannya berkaitan dengan pelayanan medis dan bakti sosial, kesehatan, pemberdayaan kapasitas wilayah dan juga berkaitan dengan penanganan penanggulangan kemanusiaan akibat bencana alam di laut maupun di pesisir .Kegiatan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2020 ini juga merupakan latihan Angkatan Laut dalam rangka pembinaan kekuatan dan juga berkaitan dengan implementasi fungsi diplomasi Angkatan Laut kepada negara-negara sahabat. Hal ini memberikan kontribusi kepada negara untuk menunjukan eksistensinya sekaligus sebagai sarana komunikasi diplomasi maritim untuk dapat memberikan pengaruh positif terhadap dunia internasional.

Rencananya kegiatan akan dihadiri oleh 54 negara delegasi. Sebanyak 12 delegasi juga akan mengirimkan 17 kapal perangnya. Selain itu, alutsista milik TNI Angkatan Laut yang terlibat diantaranya adalah 42 KRI, 18 pesawat udara, dan 2 kapal layar yaitu KRI Dewaruci dan Bima Suci. Kegiatan ini juga melibatkan 13 kementerian dan melibatkan pihak Pemprov dan Pemda.

Turut hadir dalam kegiatan rapat tersebut Kolonel Hadi Wuryanto (Bidang Komlek), Kolonel Mar Etwin R (Bidang Comunity Activity), Letkol Laut (P) Erwin (Paset Satgas MNEK), Letkol Mar Anang  (Bidang Encap, Letkol Laut (K) Erwanto (Bidang Medcap), dan Mayor Laut (P) Budi PJ (Sintel Satgas MNEK).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA