62 Tahun IP-KI Bangun Komitmen Tetap Tegaknya NKRI

Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia (IP-KI) kini sudah genap berusia 62 Tahun, Menurut Sekjen IPKI M Guntur Aritonang menegaskan Generasi Penerus IPKI akan terus berada didepan dalam menjaga kedaulatan bangsa, dan tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara, Prof Matondang, Ketua Umum IPKI menegaskan, sebagaimana pesan Jenderal AH Nasution, untuk berkomitman dalam menegakkan nilai-nilai luhur Pancasila, IPKI agar diteruskan dan dibina serta menyiapkan generasi penerus. 

IP-KI adalah Benteng terakhir tegaknya Pancasila, dinamika politik terus ada perubahan dalam hidup berbangsa. namun Pancasila harus tetap berdiri kokoh, ungkapnya.

Prof Matondang mengaku, sudah ada Jenderal yang siap menggantikan posisi Ketua Umum IPKI, namun belum bisa dibuka/diungkapkan sekarang,  karena masih dalam proses pengajuan, ungkapnya.


Hal yang sama juga diungkapkan DR. Hj. Charletty Choesyana, M.Psi Ketua IPKI, bahwa kita perlu memperkuat eksistensi IPKI, sebagaimana pesan alm R Soeprapto sbg Guru Bangsa.  Sejarah IP-KI mancatat bahwa prinsip IP-KI Menolak ajaran Komunis di Indonesia
Sebagaimana Karakteristik IPKI, wajib mempertahankan NKRI melalui Iptek dan Imtaq, untuk menjaga tetap utuhnya IPKI memang perlu regenerasi, namun Ketua Umum  Prof. Matondang dan Sekjen biarlah tetap bekerja untuk kemajuan IPKI.

Pengurus IP-KI juga harus membangun Soliditas di internal organisasi. Kepengurusan Daerah harus tetap Eksis, termasuk pengurus Kabupaten/Kota, konsolidasi dan Soliditas Organisasi dalam tubuh IP-KI harus terus ditingkatkan, pintanya.

Diakhir Dialog dihasilkan Manives IP-KI 2016,  Diantaranya :
1. IP-KI Menolak kembali tumbuhnya aliran politik komunis di Indonesia.
2. Mendukung Kepemimpinan Jokowi selama berpedoman pada idiologi Pancasila dan Proses Pembangunan Bangsa.
3. Menolak Penggunaan HP di Area Sekolah karena Kapitalisme bisa masuk dalam pengetahuan anak-anak Sekolah.
4. IP-KI bangkit untuk menjaga proses kesinambungan bangsa dengan berpedoman pada Pancasila.
5.MUNAS IP-KI akan digelar bulan November 2016.

.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA