KEGIATAN PERINGATAN HARI BUMI 2016 WUJUDKAN PASAR YANG SEHAT ,BERSIH & RAMAH LINGKUNGAN

Pasar merupakan salah satu penyumbang sampah Terbesar, maka perlu “Gerakan Pemakaian Kantong Ramah Lingkungan Dan Penghijauan Pasar Rakyat” untuk mewujudkan lingkungan pasar yang bersih, sehat serta nyaman,menuju 2020 bebas sampah. Di mana acara ini akan di laksanakan pada tanggal 10 Mei 2016 Yang berpusat di Pasar Induk Keramat Jati dan di topang oleh 4 wilayah Pasar Rakyat yaitu Wilayah Pasar Jakarta pusat,. Pasar Jakarta Timur, Pasar Jakarta Utara, Pasar Jakarta Selatan dan Pasar Jakarta Barat.Ungkap Supriyanto, PANITIA HARI BUMI 2016.

Peringatan HARI BUMI 2016 , APPSINDO menterjemahkan program pemerintah yang di prakasai oleh Bapak Presiden Jokowidodo tentang REVOLUSI MENTAL melalui Pedagang,Pengelolah Dan Pengujung Atau Masyarakat . kami mendorong Pedagang harus mampu menjaga lingkungan yang bersih dan ramah,begitu juga dengan pengelola pasar harus mampu menerapkan Manajemen yang ramah lingkungan di Pasar Rakyat,Juga mendorong masyarakat untuk tetap berbelanja di Pasar Rayat untuk meningkatkan ekonomi Kerakyatan dengan menggunakan Kantong Ramah Lingkungan.

Oleh karena itu dalam rangka program HARI BUMI 2016 ini kami mengupayakan “Gerakan Kembali belanja ke pasar rakyat” supaya menjadi Destinasi Pariwisata Belanja. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat dijadikan contoh positif dan secara Berkesinambungan.

Kegiatan ini APPSINDO (Aliansi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia) sebagai pemerkrasa peringatan hari bumi 2016 di dukung penuh oleh Kementerian Lingkungan Hidup &aKehutanan Republik Indonesia, PD Pasar Jaya Dan GK Centre.
5. Peringatan HARI BUMI ini akan di lakukan secara Berkala setiap Tahun, papar Supriyanto.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA