Bimba AIUEO Cipinang Gelar Mewarnai Bersama PAUD

Bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional, Lembaga Pendidikan Bimba AIUEO Cipinang, dibawah binaan Hj Ernawati Ratma, SE, MM menggelar Kegiatan Mewarnai Bersama siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Kelurahan Cipinang, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Acara tersebut juga diisi dengan aneka hiburan dan Dongeng dari Champy.

Disela acara tersebut, Pimpinan Bimba AIUEO Cipinang, Hj Ernawati Ratma, SE, MM menjelaskan, bahwa pihaknya sengaja mengundang Anak-anak yang belajar pada PAUD, untuk mengenal sarana pendidikan di Bimba AIUEO, karena pendidikan PAUD, lebih ditekankan pada Pendidikan nuansa Permainan, sementara di Bimba AIUEO, banyak mengajarkan metode Membaca, Menulis, Berhitung dan Mengarang.


Dan sebentar lagi setelah menyelesaikan pendidikan PAUD, anak-anak akan masuk Sekolah Dasar, disinilah kami ingin memberikan bekal ilmu pada anak yang belajar di PAUD, dalam pengenalan metode di Bimba AIUEO, bagaimana agar anak memiliki minat baca, menghitung, menulis serta mengarang.

Panitia menyediakan 150 sarana mewarnai bagi peserta, yang terdiri dari 14 PAUD, yang tersebar di 18 RW, di Kelurahan Cipinang, dan jumlah tersebut sebenarnya pesertanya lebih banyak, namun karena keterbatasan tempat, jumlah peserta kita batasi, dan kegiatan ini juga atas kerjasama Bimba AIUEO Cipinang dengan BKB PAUD Kelurahan Cipinang, melalui kegiatan ini kita juga memberikan ilmu agar anak-anak kedepan juga siap menghadapi persaingan pada Masyarakat Ekonomi Asean, kita ajarkan Budi Pekerti, Sopan Santun, Kebersamaan dan jiwa kasih saya. Ungkap Hj Ernawati Ratma.


Sementara Ketua Bina Keluarga Balita PAUD Kelurahan Cipinang, Nurlela juga menambahkan, bahwa anak-anak selama ini belajar di PAUD hanya 1,5 jam per-hari, sehingga kami juga menyarankan pada orang tua, agar menambah jam belajar di tempat bimbingan belajar BIMBA AIUEO.

Melalui kegiatan Mewarnai Bersama ini kami ingin agar anak-anak PAUD bisa bersosialisasi dengan teman yang lain, serta untuk memperkenalkan apa itu warna, Bina Keluarga Balita PAUD, mendidik anak usia 3 hingga 5 tahun, kemudian nantinya dapat meneruskan di Bimba atau TK, sehingga saat berusia 7 tahun sudah siap mengikuti pendidikan di Sekolah Dasar, tegas Nurlela yang juga Ketua PAUD Cahaya Cipinang.



0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA