Bakamla RI Peringati Hari Kesaktian Pancasila di Gedung Perintis Kemerdekaan

Bakamla RI Peringati Hari Kesaktian Pancasila di Gedung Perintis Kemerdekaan


Segenap pejabat dan staf Bakamla RI, melakukan upacara untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila di halaman Gedung Perintis Kemerdekaan, Jalan Proklamasi No. 56, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2016).

Upacara yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, Deputi Informasi, Hukum dan Kerja Sama Bakamla RI Eko Susilo Hadi, S.H., M.H. yang juga menjabat sebagai Plt. Sestama Bakamla RI, dilakukan dengan khidmat di lokasi kantor baru Bakamla RI.

Selain dibacakan teks Pancasila, dalam upacara tersebut dibacakan juga Ikrar Pancasila.

Walaupun kegiatan relokasi Kantor Pusat Bakamla RI ke Gedung Perintis Kemerdekaan belum sepenuhnya rampung, kegiatan upacara sengaja dilangsungkan di halaman gedung bersejarah tersebut.

Selain bertujuan untuk memperkenalkan gedung kantor yang baru kepada seluruh pegawai Bakamla RI, hal ini juga bermaksud untuk mendalami momen Kesaktian Pancasila di lokasi saksi bisu terjadinya perebutan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Bakamla RI dalam melaksanakan tugas dan fungsinya tetap berpegang teguh mengamalkan nilai-nilai Pancasila dan mempertahankan kedaulatan Republik Indonesia. 

Dengan melaksanakan patroli di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia, Bakamla RI berusaha dengan segenap sumber daya yang dimiliki untuk mengamankan perairan nusantara, baik melalui patroli laut, udara dan patroli surveillance (pengawasan) melalui sistem yang dimiliki oleh Bakamla RI. (Pry)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA