HUT PDIP 10 Ribu Massa Kader Siap Turun ke Jalan

HUT PDIP 10 Ribu Massa Kader Siap Turun ke Jalan, PDIP Jaktim Optimalkan Serangan Darat Sukseskan Ahok-Djarot

Pasca polemik pro kontra Ahok di internal PDIP meredup. Basis partai PDIP mulai melakukan pemulihan dengan memantapkan sosialisasi putusan ketua umum dan DPP terkait dengan cagub dan cawagub dengan target capaian penguatan persepsi kader terhadap keputusan tersebut.

Adalah Ketua DPC PDIP Jakarta Timur, Dwi Rio Sambodo, yang mengungkapkan adanya program sosialisasi tersebut. Persediaan waktu empat bulan, dikatakan Rio akan dimaksimalkan dalam hal menggairahkan dan menggeliatkan gemblengan terhadap jaringan kader partai hingga tingkat Rukun Tetangga (RT).

"Aksi program utama kita, menempatkan kader regu penggerak pemilih di setiap RT se-Jakarta Timur dalam rangka mengoptimalkan serangan darat memenangkan pasangan cagub Ahok-Djarot. Serta seleksi calon-calon saksi di tiap TPS.

Kami berada dalam Front Timur pemenangan Basuki-Jarot, yang terdiri dari Zona Timur Utara sepanjang daerah operasi Cakung, Pulogadung, Matraman, Jatinegara dan Duren Sawit. Serta Zona Timur Selatan sepanjang daerah operasi pemenangan Cipayung, Ciracas, Pasar Rebo, Kramat Jati serta Makasar."ujar ketua DPC PDIP Jaktim, Dwi Rio Sambodo kepada redaksi, Kamis (13/10).

Pada akhir Oktober, DPC PDIP Jaktim pun bersiap meluncurkan kader pengggerak pemilih tersebut ke seluruh rumah-rumah, yang berada di seantero pelosok Jaktim.

"Dengan strategi tersebut, kita inginkan tim kader di tiap tingkatan melakukan man to man marking operation, khususnya di basis-basis massa warga pemilih guna memenangkan Basuki-Djarot," beber anggota Komisi A DPRD DKI itu.

Tidak hanya itu, menurut Rio partai juga mengagendakan mobilisasi kader dan simpatisan menghadapi HUT partai 10 Januari 2017 mendatang, yakni sebulan menjelang pencoblosan gubernur yang akan digelar pada 15 Februari 2017.

"PDIP akan melakukan karnaval massal kader regu penggerak pemilih yang akan diikuti 10 ribu masa. Sebanyak 7000 terdiri dari Regu Penggerak Pemilih dari setiap RT sedangkan 3000 lagi dr pengurus PDI Perjuangan dari tingkat DPC sampai Pengurus Anak Ranting. Massa Kader akan long march dari Stadion Velederom Rawamangun ke Stadion Ciracas sebagai tempat puncak apel pemenangan Basuki-Djarot," katanya.

Rencananya akan melibatkan seluruh anggota DPR RI dan Kepala Daerah PDI Perjuangan yang ditugaskan di Jakarta Timur.

Untuk itu 3 bulan ini, partai akan mengkonsolidir sumber daya kader maupun operasi gerakan politik di lapangan."Tujuannya untuk menempa, mereka dalam pertarungan pilgub 2017.

Saat ini jajaran kader pengurus PDI Perjuangan di basis-basis sedang menyiapkan rapat akbar di tiap kecamatan termasuk menverifikasi Calon Saksi maupun kader regu penggerak pemilih" tandasnya.(Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA