Lantamal II Terima Kunjungan Pasis Dikreg XLIII Sesko TNI

Lantamal II Terima Kunjungan Pasis Dikreg XLIII Sesko TNI

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal II) Padang Laksamana Pertama TNI R. Achmad Rivai, S.E., M.M., menyambut kedatangan Perwira Siswa (Pasis) Dikreg XLIII Sesko TNI berjumlah 59 orang di Mako Lantamal II Padang.

Perwira Siswa Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) dan Ketahanan Wilayah (Hanwil)  Pasis Dikreg XLIII Sesko TNI Tahun Ajaran 2016 yang berkunjung ke Lantamal II terdiri dari perwira TNI dan Perwira Polri yang dipimpin oleh Wadan Sesko TNI Marsekal Muda TNI Asnam Muhidir, Dirkersamik Sesko TNI Brigjen TNI Didied Pramudito, S.E., dan Dirdik Sesko TNI Marsma TNI Joko Yochanan, S.E., M.A., M.Tr.(han).

Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal II memberikan paparan kepada para Pasis Dikreg XLIII Sesko TNI mengenai situasi dan tugas-tugas Lantamal II yakni menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi yang meliputi, menyediakan fasilitas labuh, sandar, dan pangkalan bagi kapal perang, pesawat udara dan marinir, melaksanakan perawatan personel termasuk penampungan, perumahan, pelayanan serta dukungan kesehatan, angkutan, rekreasi, penegakan dan pembinaan tata tertib serta disiplin, pembinaan mental dan jasmani serta bantuan hukum.

Melaksanakan pembinaan kemampuan guna meningkatkan kesiapan unsur-unsur Keamanan Laut (Kamla), menyelenggarakan pengendalian unsur Kamla/Kal yang beroperasi termasuk instansi lainya yang di BKO kan, membantu SAR di laut, penyelamatan dan penanggulangan bencana alam. Menyelenggarakan pembinaan potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan keamanan negara dan pembinaan masyarakat nelayan dan desa pesisir bagi kepentingan pertahan keamanan negara bidang maritim, melaksanakan koordinasi dengan Pemda dan komponen kekuatan maritim.

“Saya berharap kiranya kunjungan ini, bisa bermanfaat bagi para Pasis Dikreg XLIII Sesko TNI  dalam menyelesaikan tugas-tugas belajar dan sekaligus berguna bagi perkembangan TNI dan Polri serta bangsa dan negara dimasa yang akan datang,” tegas Danlantamal II.(Nurul)

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA