Pasca Banjir, Koramil 03/GP Laksanakan Karya Bhakti di Dua Titik Lokasi

Pasca Banjir, Koramil 03/GP Laksanakan Karya Bhakti di Dua Titik Lokasi


JAKARTA - Pasca terdampak banjir beberapa hari yang lalu, Koramil 03/Grogol Palmerah - Kodim 0503/JB  melaksanakan karya bhakti pasca banjir di dua titik lokasi berbeda secara serentak. Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono memimpin langsung apel dan karya bhakti di Jl. Borobudur RW.01 Kelurahan  Jelambar Baru, Kecamatan Grogol Petamburan, sedangkan Bati Tuud Pelda Edi Rustandi memimpin apel dan karya bhakti di Jl. Kota Bambu Utara II RW.03 Kelurahan Kota Bambu Utara Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat, Minggu (01/03/2020).

Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono menjelaskan, “Alhamdulillah pada hari Minggu ini, seluruh personil kami kerahkan di dua titik lokasi yang berbeda untuk melaksanakan karya bhakti pasca banjir di wilayah Kelurahan Kota Bambu Utara, Kecamatan Grogol Petamburan dan Wilayah Kelurahan Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat”.

“Adapun, saya selaku Danramil 03/GP memimpin apel dan karya bhakti di wilayah Jl. Borobudur RW.01 Kelurahan  Jelambar Baru bersinergi bersama Lurah Jelambar Baru, Satpol PP, PPSU dan Satpel Sumber Daya Air (SDA) serta Pengurus dan warga RW setempat. Tujuannya adalah Menetralisir, menguras serta membongkar saluran air dan salurah penghubung yang tersumbat di sepanjang Jalan Borobudur tersebut”, tambah Danramil 03/GP Kapten Inf Irwan Triyono.

Sementara itu Bati Tuud Koramil 03/GP Pelda Edi Rustandi mengatakan, “Pada pagi hari ini telah dilaksanakan karya bhakti pasca banjir di Jl. Kota Bambu Utara II RW.03, Kelurahan Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah setelah sebelumnya diawali dengan apel di halaman Kantor Kelurahan Kota Bambu Utara”.

“Kami bersinergi bersama dengan Lurah Kota Bambu Utara Ibu Ina Ariyani, SKM., Sekkel Kota Bambu Utara Bapak Drs. EC Dwi Handoko, Pol PP, PPSU, serta Pengurus RW.03/GP setempat secara  bahu membahu melakukan pengangkutan sampah warga sisa Banjir”, urai Pelda Edi Rustandi.

Masih di tempat yang sama, Lurah Kota Bambu Utara Ibu Ina Ariyani, SKM menuturkan, “Alhamdulillah kami sangat apresiasi atas kepedulian dan sinergitas TNI dengan Pemda dalam hal penanganan pasca banjir. Selama ini Kami secara rutin selalu melakukan kerja bakti di 9 RW”.

Kegiatan Karya Bhakti di wilayah teritorial Koramil 03/GP yang dipimpin langsung oleh Danramil 03/GP dan Bati Tuud Koramil 03/GP ini dihadiri langsung oleh Lurah Jelambar Baru Drs. Achmad Masykuri, MAP., Lurah Kota Bambu Utara Ibu Ina Ariyani, SKM., Sekkel Kota Bambu Utara Drs. EC. Dwi Handoko, para Personil Babinsa Koramil 03/GP, Kasatgas Pol PP Kelurahan Jelambar Baru, Kasatgas Pol PP Kelurahan Kota Bambu Utara, para Personil Satpol PP, para Personil PPSU, para personil SDA, Ketua RW. 01 Jelambar Baru Bapak Muhit, Ketua RW.03 Kota Bambu Utara Bapak Agustiar dan warga setempat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA