Festival Teater Jakarta Pusat, Sarana Apresiasi Seniman Teater

 
Dalam upaya melakukan pembinaan pada seniman Teater yang kini banyak tumbuh dan berkembang diwilayah Jakarta Pusat, Sudin Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat bekerjasama dengan Asosiasi Teater Jakarta Pusat, Bertempat di Gedung Miss Cicih Cempaka Baru Jakarta Pusat  menggelar Festival Teater.

Disela acara tersebut  Plh Kasudin Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Dra.Dewi Susanti,MM saat ditemui wartawan menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan upaya pembinaan bagi seniman teater serta menjadikan sarana apresiasi para seniman teater untuk terus berkarya dan berseni, karena dengan mereka sering tampil di depan masyarakat, maka kualitas seni juga akan lebih meningkat.

Untuk peserta Festival Teater kali ini berjumlah 10 sanggar teater yang ada diwilayah Jakarta Pusat, dan lomba ini akan digelar secara berkesinambungan dimana untuk juara 1,2 dan 3 akan diikutsertakan dalam Festival Teater tingkat Nasional. Dimana pemanang nantinya akan memperoleh uang pembinaan, Tropy Kejuaraan dan Sertifikat, paparnya.

Panitia acara Asep Martin juga menambahkan, bahwa Asosiasi Teater Jakarta Pusat merasa bangga dan bersyukur, dengan digelarnya Festival Teater tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat ini, yang juga sebagai ajang silaturahmi sesama seniman teater, 10 peserta diantaranya dari Teater Gumilar, Teater Indonesia, Teater Sapta, Teater Lorong, Teater Bias, Pandu Teater, Lab Teater, Teater Fitrah, Teater UI, Teater Obor serta Kantong Teater.

Dalam lomba digelar mulai tgl 18 hingga 23 Juli, dimana untuk satu hari ditampilkan dua pergelaran peserta, dan nantinya disamping diambil juara 1, 2 dan 3 juga akan dipilih Sutradara Terbaik, Aktris Terbaik, Artistik Terbaik, Penata Musik Terbaik serta Poster Terbaik, dan untuk setiap pergelaran dilanjutkan dengan diskusi langsung dengan audien, papar Asep S Martin.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA