Gubernur H Fauzi Bowo Buka Menteng Vaganza 2011



Berawal dari ide serta gagasan warga Menteng untuk menjadikan Situ Lembang sebagai sarana silaturahmi sesama warga Menteng, telah disambut baik oleh jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat, dengan mengembangkan kegiatan tersebut sebagai ajang promosi berbagai seni budaya yang ada di Jakarta serta produk unggulan yang dibuat oleh warga Kelurahan Menteng, termasuk ibu-ibu PKK.

Dan kegiatan yang digelar  kelima kalinya ini, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta pusat didukung oleh jajaran Sudin Kebudayaan kembali menggelar iven tahunan dengan tema Menteng Vaganza”, acara tersebut juga masih dalam rangka memperingati HUT ke-484 Kota Jakarta. Dan dibuka oleh Gubernur DKI H Fauzi Bowo didampingi Walikota Jakarta Pusat H Syaifullah yang juga warga Menteng.

Gubernur dalam sambutannya berharap, kegiatan ini terus berlanjut pada tahun-tahun berikutnya. Bahkan, kalo bisa dijadikan agenda tahunan dalam perayaan HUT Kota Jakarta,bahkan Bang Foke menghimbau, agar para pengunjung dapat menjaga lingkungan, terutama dengan memperhatikan kebersihannya, ajaknya.

Hal senada juga diungkapkan Walikota Jakarta Pusat H Syaifullah, yang juga sebagai warga Menteng mengaku gembira dapat berada ditengah warga Menteng, dan berharap seluruh warga Menteng untuk  menjaga dan merawat Taman Situ Lembang yang merupakan salah satu ruang terbuka hijau (RTH) yang ada di Jakarta.

H Syaifullah juga berharap dengan kegiatan ini, akan dapat menggugah seluruh warga Jakarta, untuk mencintai lingkungan, yang sehat bersih dan hijau, serta dapat meningkatkan silaturahim sesame warga Menteng, ajaknya.

Sementara ditempat yang sama, Kasudin Kebudayaan Kota Administrasi Jakarta Pusat, Dra.Dewi Susanti,MM, mengaku bahwa pihaknya sangat  apresiasi dengan kegiatan Menteng Vaganza ini, khususnya untuk mempromosikan budaya Betawi pada masyarakat Jakarta, khususnya warga Menteng, Sudin Kebudayaan sengaja menampilkan beberapa kesenian Betawi, seperti Gambang Kromong, Keroncong, Ondel-ondel,  Tari Betawi serta kesenian yang lain.
 
Untuk memeriahkan kegiatan ini, pihaknya juga menampilkan beberapa museum yang ada di Jakarta, seperti Museum Keramik, Museum Wayang, Museum Batik, Museum Joang 45, Museum Fatahilah serta museum yang lain, agar masyarakat juga lebih mengenal museum, yang akhirnya dapat mengunjungi dan mencintai Museum, dan kegiatan inimerupakan kegiatan Menteng Vaganza yang kelima kalinya, yang didahului dengan kegiatan atau ide warga menteng sendiri, dan SUdin KEbudayaan siap mendukung, tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA