USAHID Jakarta Gelar Seminar Entrepreneurship

 Dalam upaya memotivasi para Mahasiswa akan jiwa kewirausahaan, serta memberikan wawasan untuk melihat lebih luas akan peluang berusaha, sesuai dengan kondisi serta kemampuan dibidang masing-masing jurusan, bertempat di Auditorium Gedung SMESCO  UKM, jl Gatot Subroto Jaksel, Universitas Sahid Jaya (USAHID) Jakarta. Menggelar Seminar Nasional Entrepreneruship. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya, DR H Nugroho B Sukamdani serta menampilkan Keynote spake, Wakil Menteri Pendidikan Nasional, Prof. DR.dr Fasli Jalal.


Dalam sambutannya, DR H Nugroho B Sukamdani  menilai bahwa persaingan kerja saat ini cukup tajam, karena jumlah lulusan Sarjana tahun demi tahun terus meningkat, oleh sebab itu Usahid Jakarta akan terus membekali bagi seluruh Mahasiswa akan jiwa Kewirausahaan, agar kedepan lulusan Usahid, bukan untuk mencari kerja, tetapi justru dapat menciptakan lapangan kerja. Usahid akan terus memperbaiki fasilitas pendukungnya serta kurikulum akademik, tegasnya,

 
Hal senada juga diungkapkan Rektor USAHIID Jakarta, Prof.DR Hj Sutyastie Soemitro Remi, SE,  MS, bahwa Seminar Entrepreneurship ini merupakan upaya USAHID dalam memberikan ketrampilan pada mahasiswa, kita juga memotivasi agar para mahasiswa maupun para dosen untuk bisa berfikir kreatif dan inovatis. Para pesrta Seminar berjumlah 300 orang dari Mahasiswa, Dosen, maupun Praktisi Bisnis. 

 Dakuinya saat ini jumlah masyarakat yang memikiki jiwa kewirausahawanan sangat sedikit, padahal Indonesia merupakan Negara yang memiliki banayak potensi sumber daya alam yang luar biasa, oleh sebab itu untuk menjadikan Indonesia yang lebih kuat, maka haruspula didukung SDM yang baik, professional  dan  Pemerintah juga harus mampu mendorong pihak Perbankan, agar mau memberikan kredit dengan bunga rendah, pintanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA