505 Wisudawan ST Pariwisata Trisakti, Siap Isi Industri Pariwisata dan Hospitality




Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti sebagai salahsatu lembaga pendidikan tinggi dengan akreditasi A dengan nilai nyaris sempurna dari Badan Akreditasi Nasional, yang menjunjung tinggi martabat dan nilai-nilai kemanusiaan sesuai dengan tata nilai Trisakti, yang berwawasan Kebangsaan melalui akses dan jejaring untuk mendukung pengembangan kerjasama nasional dan internasional, Bertampat di Gedung Manggala Wanabhakti Jakarta, kembali Mewisuda 505 lulusan, mereka adalah dari Program Study Perhotelan dan Usaha Perjalanan Wisata, dan para wisudawan telah menyelesaikan program akademik jenjang Diploma IV, Diploma III dan Diploma I.
Dalam sambutannya, Ketua ST Pariwisata Trisakti DR Djoko Sudibyo, merasa bangga telah melepas 505 lulusan, dimana dari jumlah tersebut 217 orang (42,97%) memperoleh predikat  Cum Laude, para Alumni kini telah bekerja pada industry Hospitality dan Pariwisata, demikian juga alumni dengan masa tunggu untuk memperoleh pekerjaan hanya sekitar 3 bulan, dan telah dibuktikan oleh pusat penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat ST Pariwisata Trisakti. Dan diharapkan lulusan tahun ini jauh lebih singkat, paparnya.
Lebih jauh DR Djoko Sudibyo menegaskan, bahwa untuk mensejajarkan ST Pariwisata Trisakti dengan sekolah pariwisata kelas dunia¸pada tanggal 30 November2007 Telah diresmikan program doable Degree antara ST Pariwisata Trisakti dengan IMI – Swis, oleh duta besar Swis untuk Indonesia, Depdiknas dan Pembina Yayasan Trisakti, program ini diikuti oleh Program SLA atau lulusan Diploma III Pariwisata, mereka akan mendapatkan training di Indonesia dan Asean. Dan tahun terakhir dilaksanakan di IMI – Swis dan Manchester Metropolitan University (MMU) Inggris sebagai partner IMI. Sehingga diharapkan lulusan ST Pariwisata Trisakti, mudah berkarier di Negara-negara Eropa dan jaringan  IMI di dunia.
Diera global saat ini ST Pariwisata Trisakti juga terus berupaya agar menjadi Perguruan Tinggi Pariwisata Berkualitas Global, dan Pusat Unggulan (center of excellence) Pengembangan Ilmu Pariwisata dan Hospitality, dengan menghasilkan SDM berkualitas dan berdaya saing tinggi, management saat ini juga melakukan peningkatan SDM Pengajar dan staf yang ada dilembaga dengan melanjutkan study di UGM untuk gelar Doktor Pariwisata, ungkap DR Djoko Sudibyo.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA