TMMD Kota Jakarta Timur, Pererat Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat



Kepala Staf Angkatan Darat yang diwakili oleh Panglima Komando Operasi I Angkatan Udara.Marsda TNI Sunaryo, bertempat di Lapangan Sepakbola Caprina, Kelapadua Wetan Ciracas, Jakarta Timur, secara resmi membuka  program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-87, untuk wilalyah Kota Administrasi Jakarta Timur, dalam pesannya KASAD berharap kegiatan TMMD ini dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.
Disela pembukaan TMMD ke 87 Jakarta Timur, Komandan Kodim 0505 Jakarta Timur, Letkol TNI Yustinus menjelaskan,  bahwa  program TNI Manunggal Membangun Desa ini, sebagai upaya untuk  membangun masyarakat dan bangsa, TMMD dibagi dalam dua kegiatan, yaitu fisik dan non fisik, untuk kegiatan fisik akan dibangun jalan warga yang rusak, saluran air atau gorong-gorong, perbaikan tempat ibadah, Pos RW serta Perpustakaan.
Untuk nonfisik, yaitu jajaran TNI akan memberikan penyuluhan pada masyarakat dan pelajar,penyuluhan dibidang penanggulangan Narkoba, bidang Keamanan masyarakat, ketertiban umum, berlalu lintas yang baik, juga ketrampilan peternakan dan perkebunan, hal tersebut diharapkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat dapat terus terbina dan ditingkatkan,kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama TNI, POLRI, Pemerintah Daerah serta masyarakat itu sendiri,  tegasnya.
 Hal senada juga diungkapkan  Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto, bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa ke-87 ini, merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, bagaimana TNI dapat bersama-sama dengan rakyat untuk membangun masyarakat, dan untuk program TMMD diwilayah Jakarta Timur, Pemkot Jaktim juga membantu dana 700 juta untuk 8 titik pembangunan fisik.
Lebih jauh Mantan ASTER KASAD ini  berharap, melalui kegiatan ini hal yang dicapainya adalah kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Sehingga akan tercipta kesejahteraan, utamanya di daerah-daerah yang masih membutuhkan pembangunan."Pada dasarnya kemanunggalan TNI ini merupakan wujud kekuatan pertahanan TNI. Sebab di dalamnya mencakup pembinaan teritorial, TMMD dalam konteks untuk terus Menumbuhkembangkan kemanggulangan TNI," papar Wagub.
Ia juga mengatakan, salah satu tugas pokok dan fungsi TNI adalah memberdayakan wilayah pertahanan di darat. Bentuknya antara lain, menyosialisasikan tentang geografi, demografi dan kondisi sosial masyarakat yang meliputi, politik, ekonomi, sosial dan budaya, tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA