Pengurus Karang Taruna DKI Jakarta “Dikukuhkan”

 Bertempat di Lapangan Eks IRTI Monas, Gubernur DKI Jakarta, H Fauzi Bowo secara resmi melantik 40 pengurus Karang Taruna tingkat Provinsi DKI Jakarta periode 2011-2016. Fauzi Bowo berharap Karang Taruna berperan aktif menanggulangi kenakalan remaja maupun peredaran narkoba di lingkungan masing-masing. Dengan kerja sama yang sinergis antara pemerintah dan Karang Taruna, tentu akan membawa pemuda ibu kota lebih produktif dalam arti positif.

"Anggota Karang Taruna harus lebih proaktif dalam menjaga lingkungan masing-masing dan memberikan kontribusi yang maksimal bagi kesejahteraan masyarakat," ujar Fauzi Bowo.
Orang nomor satu di Jakarta itu juga berharap, Karang Taruna cepat tanggap bila terjadi bencana dengan memberikan bantuan dengan bentuk apapun. "Anggota Karang Taruna diharapkan dapat meresap dalam lingkungan dan turut membantu program sosial di lingkungan masyarakat," ujar Fauzi Bowo. Bang Fauzi, sapaan akrabnya juga menyatakan rasa optimisnya dengan kepengurusan Karang Taruna di DKI Jakarta yang diharapkan mampu menjadi barometer Karang Taruna di Indonesia.

Hal senada juga diungkapkkan Kabid Pemberdayaan  Sosial Dinsos,  Susi Dwi Harini, bahwa Karang Taruna merupakan mitra strategis Pemerintah Daerah PRovinsi DKI Jakarta dalam bersama-sama menangani masalah sosial di DKI Jakarta, oleh sebab itu Dinas Sosial akan terus melakukan pembinaan, baik personil maupun ketrampilan.

Dibidang pemberdayaan ekonomi, Dinas Sosial DKI Jakarta juga telah melakukan pembinaan kewirausahawanan pada jajaran Karang Taruna, dan kita juga telah membantu permodalan, sehingga usaha mandiri tersebut akan dapat berkembang serta dapat membantu keurangan Karang Taruna yang ada, papar Rinny.

Sementara Ketua Karang Taruna PRovinsi DKI Jakarta H Deden Sirajuddin, SE juga mengaku bahwa kerjasama dengan Pemda akan terus ditingkatkan, selama ini Karang Taruna telah banyak membantu masyarakat, saat musibah bencana terjadi, seperti Kebakaran serta Banjir, demikian juga dalam mengatasi permasalahan sosial lainnya, papar Deden.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA