Doa dan Istiqosah, Sarana Siswa SMKN 22 Jakarta Hadapi UN

Salahsatu upaya untuk menghadapi Ujian Nasional adalah memohon petunjuk dan bimbingan dari Allah SWT, agar dalam mengikuti Ujian Nasional nantinya dapat diberi kesehatan dan kemudahan, sehingga mampu menyelesaikan ujian akhir semester tersebut, demikian juga siswa-siswi SMK Negeri 22 Jakarta, didampingi orang tua secara bersama-sama guru sekolah menggelar Doa dan Istiqosah.

Wajah haru terlihat pada anak didik, taksedikit mereka meneteskan air mata memohon ijin kepada orang tua dan guru untuk mengikuti UN yang segera diikutinya, meskipun secara fisik mereka sudah siap, namun secara rohani memang harus menyiapkan diri dengan sepenuh hati, inilah yang dilakukan pihak pengelola SMK Negeri 22 Jakarta agar siswanya benar-benar siap menghadapi UN, ungkap Humas SMKN 22 Jakarta, Drs H.M. Yahya Siregar saat ditemui disela acara tersebut.

Acara yang digelar sederhana namun penuh khidmat, di halaman sekolah yang sejuk dan tertata apik tersebut, juga dilakukan dialog siswa serta orang tua dengan pimpinan SMKN 22 Jakarta,  yaitu Kepala Sekolah Drs. Eko Wahyu Wibowo, baik menyangkut masalah UN maupun masalah lain yang menyangkut pengelolaan pendidikan di SMKN 22 Jakarta.



“Kami selalu terbuka, oleh sebab itu melalui momen ini saya mengundang orang tua siswa untuk melakukan komunikasi langsung, kita siap menerima kritik dan saran untuk membangun sekolah ini, dan kami selalu membuka pintu setiap saat, pada orang tua siswa, jika ada masalah yang menyangkut pendidikan di SMK Negeri 22 Jakarta ini, yang jelas kalau ada masalah, lebih baik dibicarakan ditingkat sekolah dulu; dan jangan dibawa ke ranah publik, mari kita bangun lembaga pendidikan ini lebih maju lagi”, tegas Eko Wahyu Wibowo, saat ditemui wartawan seusai kegiatan.



Banyak hal yang telah kita lakukan bersama-sama dengan orang tua siswa, sehingga dalam setahun ini banyak siswa yang meraih prestasi dibidang pendidikan dan olahraga, bahkan Dina Chaerani¸ mampu menjadi juara 2 Duta Plan se Indonesia, sehingga Dina Chaerani yang juga pernah juara 1 Debat B.Inggris tingkat DKI Jakarta tersebut, menjadi Duta Pelajar Indonesia dan diundang ke Bali mengikuti Konfrensi tingkat dunia, mewakili Pemerintah Indonesia. Demikian juga saat Pengusaha Nasional Aburizal Bakrie hadir di SMKN 22 Jakarta beberapa hari lalu, Dina Chaerani juga diberi hadiah Notebook serta memperoleh beasiswa dan berkesempatan untuk belajar di Universitas Bakrie hingga Sarjana, tegasnya.

Saat ini SMKN 22 Jakarta juga tengah merenovasi Mushola yang dananya tidak sedikit, oleh sebab itu kita berharap  ada partisipasi dari masyarakat maupun pengusaha atau lembaga lain yang dapat membantu merenovasi Mushola di SMKN 22 Jakarta, papar Eko Wahyu Wibowo.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA