Purna Prakarya Muda Indonesia Gelar Rakernas

Sebagaimana yang diatur dalam anggaran dasar dan anggaran rumahtangga organisasi, bertempat di Cibubur Jakarta, Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas), menurut Ketua Umum Purna Prakarya Muda Indonesia, Wiweko Yotama. Hadir dalam Rekernas tersebut jajaran DPP dan pengurus dari 33 Provinsi (DPD) serta 320 Pengurus tingkat Kabupaten/Kota (DPC).

Wiweko Yotama disela acara tersebut pada wartawan menjelaskan, bahwa Rakernas PPMI ini akan menitikberatkan pada peningkatan peran PPMI Provinsi maupun Kabupaten/Kota dalam membangun Kepemudaan, dengan meningkatkan kerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Dinas Olahraga dan Pemuda. Kita akan bekerjasama dengan Kemenpora dengan program-programnya.

Sebagaimana program rutin PPMI, akan terus mengembangkan Kewirausahaan, Kebudayaan dan Pendidikan, dimana anggota PPMI telah banyak yang sukses dalam kewirausahaan, dan ini akan terus kita kembangkan di Provinsi dan Kabupaten/Kota sehingga jumlah Pemuda yang berwirausaha akan terus meningkat, sehingga ekonomi nasional juga semakin kuat.

Dibidang Budaya, PPMI juga akan terus meningkatkan dan mengembangkan senibudaya daerah dengan bekerjusama dengan sanggar-sanggar seni yang ada, bahkan beberapa waktu lalu kita juga telah mengirikan Duta Seni ketingkat internasional, sebagaimana program Kemenpora kini PPMI juga terus membangun jiwa Nasionalisme dan Bhineka Tunggal Ika bagi Pemuda Indonesia.

Sementara dibidang Pendidikan, PPMI telah melakukan gerakan pemberantasan buta aksara di Papua dan Papua Barat, dan akan terus meningkatkan pelatihan bersama BLK di masing-masing wilayah, tegas Wiweko.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA