Jokowi Bekali 911 Wisudawan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Dengan Kewirausahaan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) didaulat memberikan orasi ilmiah dalam acara Diesnatalis ke-52 dan wisuda sarjana, magister, Universitas Prof. Dr. Moestopo di Jakarta Convention Center (JCC),

Di hadapan 911 wisudawan Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Jokowi memberikan petuah, salah satu yang ditekankan Jokowi adalah tentang kemandirian dan kewirausahaan.

Gubernur DKI Jakarta, Mantan Walikota Solo yang sebelumnya adalah Pengusaha dibidang Furniture tersebut, meminta pada seluruh alumni untuk dapat membuka lapangan kerja, menurut Jokowi di Jakarta ini sangat terbuka untuk berwirausaha¸ peluang sangat terbuka silahkan membuka usaha, pemerintah daerah akan mempermudah perijinan, tegasnya.

Jokowi juga meminta agar wisudawan memiliki keberanian, kalau ingin berwirausaha yang penting mulai dulu, jangan memikirkan nanti laku apa tidak, rugi atau untung, yang penting buka usahanya lalu cari jalan dan solusinya, demikian juga kalau gagal jangan putus asa, cari jalan terbaik, karena kalau usaha furniture gagal lalu ganti usaha makanan, setahun gagal ganti usaha yang lain, berarti anda ibarat sekolah di TK terus, ngak naik-naik, padahal prosesnya dari TK naik ke SD, SMP, SMA baru kuliah, sehingga bisa jadi Sarjana, demikian juga kalau berusaha harus yakin, “saya dari usaha furniture setahun  memasarkan ke Kota-kota besar di Indonesia, dua tahun Ekspor ke Singapura kemudian berkembang melakukan ekspor ke negara Asia dan Eropa kemudian Amerika”, paparnya.


Kalau pengen sukses jangan niru-niru dan jangan kerja biasa-biasa saja,  harus memiliki kelebihan, dahulu saya kerja dari subuh hingga tengah malam, bahkan terkadang dari subuh sampai ke subuh lagi, kalau ada yang niru usaha saya ya… silahkan saja, kita tidak boleh takut ditiru, bahkan saya mempersilahkan orang lain meniru, tapi saya selalu melakukan terobosan baru, jadi tidak mungkin orang yang meniru bisa lebih sukses dari yang ditiru,sekalilagi saya berpesan, kalau usaha harus punya kelebihan dan jangan biasa-biasa saja, papar Jokowi yang disambut tepuk tangan wisudawan dan hadirin.

Sementara disela acara tersebut, Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Prof. DR. H. Sunarto, MSi menegaskan bahwa dalam meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan, kini Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) tengah menyelesaikan pembangunan Gedung Perkuliahan 6 lantai di kawasan Bintaro termasuk gedung Laboratorium dan studio terpadu, semua dibangun dengan konsep gedung pendidikan Modern, sehingga akan mendukung peran Universitas Moestopo (Beragama) dalam mencetak Sarjana-sarjana yang bermutu dan berdaya saing tinggi, tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA