Peringati Harsiarnas ke 80, KPI Gelar Rakornas dan IBX

Peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) yang ke 80 tahun 2013 kali ini akan dimeriahkan dengan Indonesia Broadcasting Expo (IBX) 2013  yang akan digelar pada 18 hingga 20 April di Kartika Expo Jakarta, Perhelatan Akbar yang baru digelar pertama kali di Indonesia tersebut juga akan diisi dengan Seminar, Workshop, Job Fair, Hiburan dan Pameran seputar penyiaran di Indonesia.

Beberapa komponen masyarakat pertelevisian turut memeriahkan acara tersebut, diantaranya Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Badan Layanan Umum Penyedia  dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika, Asosiasi Televisi Swasta Indonesia, Televisi Republik Indonesia, Radio Republik Indonesia, Persatuan Radio Siaran Swasta Indonesia, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia, Aliansi wartawan Radio Indonesia, Jaringan Radio Komunikasi Indonesia, Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia dan Asosiasi Perusahaan Pengiklan Indonesia, papar Ketua Panitia IBX 2013 Ida Muzayyad dalam acara jumpa PERS di Kantor KPI beberapa waktu lalu.

Indonesia Broadcasting Expo kali ini akan mengambil tema “Spirit Indonesia”, dimana kegiatan ini diharapkan akan menjadi wahana bagi segenap stakeholders penyiaran yang mencerdaskan serta menjadi regulasi  penyiaran progresif  bagi pengembangan dunia penyiaran. Dan pada saat pembukaan akan di lounching Gerakan Masyarakat Sadar  Media oleh Wapres Budiono. Dimana gerakan ini akan mengajak seluruh masyarakat agar dapat menyikapi perkembangan media serta memanfaatkan secara baik dan benar, Gerakan Masyarakat Sadar  Media ingin mengingatkan pengelola Media agar menjalankan fungsinya yaitu informasi, pendidikan, hiburan yang sehat serta kontrol sosial, pintanya.

Sementara Rakornas KPI yang digelar di Bali diharapkan dapat menyusun program kerja KPI dan menetapkan peraturan tentang Penyiaran untuk mendorong bagi seluruh pemangku kepentingan penyiaran agar berkontribusi bagi terciptanya peningkatan kualitas informasi melalui penyiaran, tambah Ida.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA