DPP GABPEKNAS GELAR RAKORNAS DAN BENTUK BISNIS CENTER

Bertempat di Ruang Cempaka Hotel Grand Cempaka Jakarta, Gabungan Pengusaha Konstuksi Nasional (GABPEKNAS) menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (RAKORNAS) salah satu tujuan Rakornas tersebut menurut Ketua Umum GABPEKNAS, TB Pangaribuan adalah untuk mensosialisasikan Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat No.51 tentang Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK).


Lebih jauh TB Pangaribuan menegaskan bahwa kegiatan ini juga diikuti oleh Pengurus DPD GABPEKNAS Provinsi seluruh Indonesia, dimana kita memberikan pembekalan tentang Permen Pepura no.51 tersebut, karena pengurus yang ingin masuk dalam LPJKP maupun LPJKN harus tau dan paham tentang Permen no 51 tersebut.

Diakuinya selama 3 tahun anggota GABPEKNAS di daerah mengalami keterpurukan, saat ada dualisme LPJK. Namun dengan keputusan menteri PU tentang penyatuan LPJK, dan saat ini sudah menjadi satu maka kita berharap anggota GABPEKNAS di daerah kondisinya akan lebih baik, dan kita berharap pengurus daerah dapat membangun komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah daerah, pinta TB Pangaribuan.
Dirjen Bina Konstruksi  Kemen PU PR, Yusid Toyib juga menegaskan bahwa kepengurusan LPJK sudah berakhir pada Desember lalu, sementara ini diisi dari penggabungan dualisme LPJK dan akan kita bentuk pengurus yang baru,  dan akan diganti dengan pengurus baru, oleh sebab itu melalui Rakornas ini kami meminta anggota GABPEKNAS akan masuk dalam kepengurusan LPJK Nasional yang baru nanti.

Disamping itu juga perlunya GABPEKNAS Membuat Rantai Pasok Jasa Konstruksi, untuk menjamin ketersediaan kebutuhan jasa konstruksi, misalkan penyediaam Semen, besi dan yang lain.ungkapnya.

Direktur Utama Bisnis Center Pusat DPP GABPEKNAS, Trah Nugrahyang Hamid,  usai panandatanganan kerjasama juga menegaskan bahwa sebagaimana aturan Asosiasi GABPEKNAS tidak boleh berbisnis, olehkarena itu bisnis akan dilakukan oleh Bisnis Center, dan kita akan segera luncurkan members Card atau Kartu Anggota yang terkoneksi secara online, dan bisa digunakan untuk belanja, membayar tol serta pembayaran lain, kita sudah bekerjasama dengan 4 Bank, dalam program e-member ini.
Bisnis Center juga akan menjadi pusat data perusahaan konstruksi, sehingga nantinya pengguna jasa konstruksi dapat mengakses data tersebut sesuai klasifikasinya, Bisnis Center akan membantu pihak kontraktor untuk mandapatkan pekerjaan konstruksi, ungkap Trah Nugrahyang Hamid. 

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA