Gudep 10-073, 10-074 SPMN 222 Gelar LT1

Sebagai ajang evalusi pembinaan Kepramukaan yang digelar di Gugus Depan 10-073 dan 10-074 SMP Negri 222 Jakarta Timur, digelar lomba tingkat 1, bagi para Penggalang.

Menurut Pembina Pramuka SMPN 222 Kak Sabarudin bahwa kegialan Lomba Tingkat I ini merupakan kegiatan rutin tahunan untuk kenaikan tingkat bagi pramuka Penggalang Ramu ke Penggalang Rakit, dimana seluruh siswa kelas 8 telah menyelesaikan seluruh kecakapan khusus.

Lebih jauh ditegaskan bahwa LT1 ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan ketrampilan, nilai patriot, ketaqwaan dan ketrampilan khusus kepranukaan, dengan Perkemahan Sabtu, Minggu ini juga diharapkan akan meningkatkan tali silaturahmi sesama Pramuka di SMPN 222 Jakarta, papar Kak Sabar.
Sementara Andalan Kwarcab Jaktim Kak Mahmud juga mengapresiasi Gugus Depan SMPN 222 yang secara rutin membangun Generasi Bangsa dengan Kepramukaan, sehingga Pramuka disini juga berkontribusi pada Jambore Daerah dan Jambore Nasional, paparnya.

Sementara Kak Sukirno juga menegaskan, bahwa kontribusi Kepramukaan SMPN 222 telah mengangkat nama baik Kwaran Cipayung maupun Kwarcan Jaktim yang selalu tampil baik di perkemahan daerah maupun nasional.

Disamping itu dengan telah diresmikannya gerai Gudep SMPN 222 akan meningkatkan kualitas pembinaan Kepramukaan, juga dapat memenuhi persyaratan akreditasi Gugus Depan di SMPN 222 Jakarta, paparnya.





0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA