Kasal Pimpin HUT POMAL Ke 70

Bertempat di Markas Komando Pusat Polisi Militer Angkatan Laut Kelapa Gading Jakut, pada Jumat (19/2), Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, SE. M.A.P memimpin upacara peringatan hari ulang tahun Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal).

Pada HUT Puspomal ke 70 tersebut mengambil tema "Dengan Semangat Revolusi Mental Kita Tingkatkan Profesionalisme Polisi Militer Guna Mendukung Tugas TNI Angkatan Laut".

Pada peringatan HUT POMAL tersebut ditampilkan berbagai demo ketrampilan prajurit Pomal, antara lain Ketangkasan Pengawalan kendaraan, Kawal Pomal beserta atraksi motor besar club (MBC).
Penampilan Pomal Cilik, sebagai wahana pembinaan dengan generasi muda untuk menanankan nilai disiplin dan ketertiban, serta penampilan drama musik kolosal dengan tema Gajah Mada sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi dan wibawa dari Maha Patih Gajah Mada yang patut dicontoh oleh Prajurit Pomal.

Peringatan hari HUT ke 70 pomal  tersebut merupakan momentum utk melakukan introspeksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas selama ini, dengan harapan ke depan akan diperoleh hasil yang lebih baik sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib dilingkungan TNI AL sehingga kedepan Pomal dapat terus menunjukkan eksitensinya dan mampu melaksanakan fungsinya sesuai dengan hukum, UU serta peraturan yang berlaku Oleh sebab itu dibutuhkan prajurit, yang berdedikasi, memiliki kredibilitas serta profesional dalam melaksanakan tugasnya.


Mengacu pada semboyan pomal. yakni Wijna wira widhayaka yang artinya penegak aturan yang berwatak ksatria, arif dan bijaksana, mengartikan prajurit pomal agar tetap profesional dan tidak diskriminasi dalam melaksanakan fungsi, wewenang, tugas  dan tanggung jawabnya. Semboyan tersebut harus dihayati dan diamalkan dalam kehidupan sehari hari maupun dalam melaksanakan tugas, pinta kasal Laksamana TNI ADE SUPANDI.

Kasal juga berharap seluruh jajaran Pomal utk meningkatkan keimanan. Tegakkan hukum dan kepatuhan terhadap aruran. Tingkatkan kepastian hukum dan tingkatkan pengamanan aset TNI AL. dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

TNI AL tidak adan bernegosiasi pada anggotanya yang melanggar hukum, yang bersalah akan ditindak tegas.

Saat disinggung akan adanya pembakaran kapal asing yang telah mencuri ikan di perairan Indonesia, Kasal mengaku habya membantu Kementrian Kelautan dan Perikanan, itu sekedar melakukan shoc terapi pada pelaku ilegal fiesing, paparnya . (Nrl).

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA