Meski Tertunda Cukup Lama, Gubernur DKI Akhirnya Kukuhkan Pengurus DPD KNPI DKI

Perpecahan ditubuh Dewan Pimpinan Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) telah mengakibatkan kepengurusan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia Provinsi DKI Jakarta periode 2015-2018 tertunda, namun dengan kekompakan seluruh Ormas Kepemudaan di DKI Jakarta, yang tetap utuh dan satu, akhirnya Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, yang sambutannya dibacakan oleh Asisten Kesejahteran Rakyat (Askesra) Provinsi DKI Jakarta, H Fatahillah secara resmi mengakui kepengurusan DPD I KNPI DKI, dibawah kepemimpinan Ichwanul Muslimin Dault.

Prosesi pelantikan yang berlangsung di Gedung Nyi Ageng Serang tersebut, dihadiri sejumlah tokoh penting. Di antaranya Sanusi (Asisten Deputi Pemuda & Pramuka Menpora) mewakili Kementrian Pemuda dan Olahraga, Fatahilah (Asisten Kesejahteraan Rakyat) mewakili Gubernur DKI Jakarta, Kadis Orda DKI Jakarta, H Firmansyah Wahid, Anggota DPR-RI Komisi III Ade Surapriatna, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, Ketua Umum KNPI Pusat Muhammad Rifai Darus,  Koliae Djambar mewakili Pangdam Jaya, para mantan ketua KNPI Jakarta, Organisasi Kepemudaan (OKP) Se-Provinsi DKI Jakarta yang berjumlah 183 OKP, serta perwakilan organisasi pengusaha dan organisasi lintas profesi lainnya.

Ketua Umum DPP KNPI, Muhammad Rifai Darus dalam surat keputusannya menetapkan Ketua terpilih Ichwanul Muslimin Dault, sekretaris Aldi Karmawan, bendahara Rizka Armadhana, dan segenap pengurus lain yang berjumlah 225 pengurus.


Dalam sambutannya, Ketua DPD KNPI DKI Jakarta terpilih Ichwanul Muslimin Dault menegaskan bahwa “Kami siap untuk bersinergi dengan seluruh stakeholders dalam memajukan dan memberdayakan pemuda di ibukota yang kita cintai ini, khususnya dengan pemerintah provinsi DKI Jakarta yang akan menjadi mitra langsung bagi kami dimana tantangan lintas sektor menjadi perhatian kami terutama dalam menjalani Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang berlaku efektif mulai tahun 2016 ini.

Kita harus menunjukkan bahwa pemuda adalah bagian dari solusi di masyarakat untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa khususnya masyarakat DKI Jakarta. Terkait kontestasi Pilkada DKI 2017 kami selaku KNPI DKI bersikap netral tidak memihak dan membebaskan anggota kami untuk memilih sesuai hati nurani, jadi tidak boleh memberikan dukungan pada Cagub DKI, dengan mangatasnamakan KNPI DKI, namun kalau sifatnya individu sulahkan, karena itu hak setiap warga DKI Jakarta ”, tegasnya.

Dalam sambutannya Wagub DKI yang dibacakan Askesra, H Fatahillah menegaskan, bahwa Pemda DKI menilia bahwa Pemuda merupakan komponen yang sangat penting dalam pembangunan DKI Jakarta, oleh sebab itu Pemda DKI mengajak seluruh Pemuda untuk bersama-sama mengatasi masalah di DKI Jakarta,  baik masalah Kemacetan, Kebersihan, Keamanan dan Ketertiban maupun masalah sosial budaya, menuju Jakarta baru dan harapan baru, KNPI DKI sebagai wadah organisasi pemuda, marilah bersama-sama Pemda DKI dalam membangun semangat kemandirian Pemuda, menuju persaingan dan mengisi peluang dalam era Masyarakat Ekonomi Asean, tegasnya.

Asisten Deputi Bidang Kepemudaan dan Pramuka Kemenpora, Sanusi dalam sambutannya menjelaskan, bahwa pemuda harus menjadi ujung tombak perubahan di masyarakat melalui berbagai program positif salah satunya kewirausahaan bagi pemuda. Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi menyampaikan bahwa pemuda memiliki potensi untuk berkembang di masa depan sebagaimana yang dilaluinya dulu dan pemuda perlu meningkatkan kedisiplinan agar kesuksesan bisa diraih.‎

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi mengatakan, pemuda memiliki potensi untuk berkembang di masa depan. pemuda perlu meningkatkan kedisiplinan agar kesuksesan bisa diraih.

Ketua Panitia Penyelenggara Pelantikan Kepengurusan Anggota DPD KNPI Provinsi DKI Jakarta, Wahyu Hidayat mengatakan bahwa acara ini terselenggara atas kerjasama dari seluruh elemen pemerintah, provinsi, pemuda dan masyarakat DKI Jakarta. Sehingga anggota yang terpilih dapat benar-benar mampu menjalankan amanahnya dengan baik. “Terima kasih kepada seluruh organisasi terkait yang membantu proses pemilihan hingga saat ini. Semoga anggota yang baru ini dapat bekerja lebih baik,” ujar Wahyu

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA