Laskar Merah Putih Gelar Konggres I





Pasca Berpulangnya Pendiri dan Ketua Umum Laskar Merah Putih, bertempat di Hotel Sahid dan di TMII pada 9 hingga 11 Maret 2011, Markas Besar Laskar Merah Putih menggelar Konggres pertama, hadir dalam acara tersebur 28 Pengurus Markas Daerah dan 200 Markas Cabang se-Indonesia.
Ketua Harian Laskar Merah Putih, Ade R Manurung, SH menegaskan, bahwa dalam Konggres  I  kali ini, diharapkan akan merubah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi, yang dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi bangsa saat ini, serta akan memilih Ketua Umum Laskar Merah Putih yang baru, menggantikan Alm Edy Hartawan.
Menurut Ade, sejak didirikan tanggal 28 Oktober 2000, saat bangsa ini prihatin atas lepasnya wilayah Timor Timur yang kini menjadi negara Timur Leste, Laskar Merah Putih dalam pimpinan Bung Edy Hartawan, telah banyak berbuat bagi masyarakat dan Bangsa, perjuangan untuk NKRI terus kita lakukan, dan seluruh jajaran Laskar Merah Putih akan menjaga keutuhan NKRI yang berasaskan Pancasila dan UUD 1945, dan menjunjung tinggi Bhineka Tunggal Ika.
Saat disinggung akan dibentuknya Tim Datasemen Anti Anarkis dibutuh Kepolisian RI, Ade R Manurung mengaku sangat mendukung, karena pasukan khusus tersebut, diharapkan akan mampu menekan angka kekerasan yang merugikan masyarakat banyak, namun saat ditanya tentang rencana pembubaran Ormas Anarkis, dirinya mengaku kurang setuju, karena LSM maupun ormas, pada dasarnya dibentuk untuk kepentingan rakyat, namun kalau ada oknum anggota yang anarkis, ya… orangnya lah yang harus ditindak secara hukum, tegasnya.
Hal senada juga diungkapkan Ketua Dewan Pembina Laskar Merah Putih, Mayjen TNI (Purn) Syamsu Djalal,  menegaskan bahwa pihaknya sangat prihatin dengan kondisi saat ini, banyak pemimpin yang dipilih oleh rakyat, namun tingkah laku dan perbuatannya hanya untuk kepentingan kelompok maupun golongan, oleh sebab itu Laskar Merah Putih akan berada dibelakang Rakyat, dan berjuang untuk kepentingan seluruh Rakyat Indonesia. Dengan memegang teguh Pancasila, UUD 45 yang asli serta Bhineka Tunggal Ika, serta NKRI adalah harga mati.
Untuk menjaga keutuhan NKRI tersebut, Laskar Merah Putih siap berada di garda terdepan, siapapun yang ingin menghancurkan NKRI, akan berhadapan dengan jajaran Laskar Merah Putih, dengan Konggres ini diharapkan akan mempertegas komitmen secara bersama-sama, untuk Rakyat dan bangsa, ungkap Syamsu Djalal.

0 komentar:

Posting Komentar

 

SEL SURYA

SEL SURYA